SPACE IKLAN

header ads

Aksi bersih bersih terbesar didunia. Word Clean Up Day, NTB targetkan 1 Juta Relawan

Foto. Istimewa.

Oleh. Ryan.
Rabu, 13 September 2023.
Editor, BQ. Nining.

LOMBOK TENGAH, WartaBumigora - Aksi bersih bersih terbesar didunia dengan targetan 13 juta relawan se-indonesia. Word clan up day adalah sebuah gerakan sosial gelobal di selenggarakan setiap tahun yang mengajak seluruh masyarakat didunia untuk turut  membersihkan dan menjaga kebersihan bumi guna mengurangi masalah lingkungan yang di akibatkan oleb limbah padat. 

Ari syahdi gare s.hut  leader wcd NTB mengatakan Word Clean Up di selenggarakan pada tanggal 16 september 2023 yang tersebar di 44 titik se - NTB.

" Harapannya semua elemen masyarak, instansi pemerintahan, sekolah, dan organisasi paguyuban se nusa tenggara barat dapat ikut terlibat dan berpartisipasi dalam gerakam sosial terbesar serentak 193 negara." Kata Ari. Rabu (13/9/2023).

Menurut dia World clean up day adalah gerakan yang di mulai pada tahun 2008 di estonia kemudian serentak seluruh dunia sejak 2018 pada tahun ke-5 kami mengangkat gerakan 1000 tanda tangan untuk stop penggunaan plastik sekali pakai.

Ivent utama WCD NTB pada tahun ini kami melaksanakan di sungai jangkuk sebagai DAS yang cukup besar di pulau Lombok.

" Untuk penutupan kegiatan kami akan melakukannya di pantai loang balok, Tanjung Karang." imbuhnya.

" Dalam momentum WCD diharapkan sebagai daya dorong bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan sehingga pengurangan jumlah limbah padat atau sampah di indonesia khususnya di NTB bisa terjadi." singakatnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar