SPACE IKLAN

header ads

BREAKING NEWS: Pemeriksaan Lanjutan RG Berlangsung di Bareskrim Polri

Foto. Istimewa.

Oleh. Atma.
Rabu, 13 September 2023.
Editor, BQ. Nining.

JAKARTA, WartaBumigora - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri melanjutkan kembali pemeriksaan dengan meminta klarifikasi kepada pengamat politik Rocky Gerung di Jakarta.

Akademisi Rocky Gerung memenuhi panggilan pemeriksaan lanjutan penyidik Bareskrim Polri hari ini. Rocky bakal dimintai keterangan sebagai terlapor terkait dugaan penyebaran berita bohong, penghasutan, dan ujaran kebencian.

Pantauan Wartabumigora di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (13/9/2023) Rocky tiba sekira pukul 10.02 WIB. Dia tiba dengan dikawal beberapa anggota polisi.

Adapun Rocky terlihat mengenakan polo berwarna gelap. Sesampainya, Rocky irit bicara, dia hanya melambaikan tangan menyapa awak media yang tengah menunggu.

Kemudian, pada pukul 10.07 WIB kuasa hukum Rocky, Haris Azhar, tiba di Bareskrim. Dia datang membawa sekardus berkas yang disebutnya sebagai bukti untuk klarifikasi.

"(Bawa) bukti, bukti" katanya singkat.

Diketahui Bareskrim Polri telah memulai proses penyelidikan terhadap akademisi Rocky Gerung terkait kasus dugaan penyebaran berita bohong alias hoaks. Proses penyelidikan dimulai untuk mendalami ada tidaknya unsur pidana dalam kasus Rocky Gerung tersebut.

Adapun dalam perkara ini sendiri, Bareskrim dan Polda jajaran sudah menerima total 24 laporan polisi. Sebanyak 72 saksi dan 13 ahli pun telah dimintai keterangan.

Hingga berita ini diturunkan, RG belum selesai memberikan keterangan di Bareskrim PolRi.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar