SPACE IKLAN

header ads

Diduga Anggaran Kegiatan Turnamen Sepak Bola Mini Tingkat RT Desa Tangga, Ditilep Oknum Ketua Karang Taruna

Foto. Istimewa

Oleh. Ipul
Selasa, 5 September 2023
Editor. Bq Nining

BIMA, WartaBumigora - Diduga Anggaran Kegiatan Sempak Bola Mini Tingkat RT Desa Tangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima ditilep Oknum ketua karang Taruna Desa Tangga Kecamatan Monta berinial PY 

Anggaran itu kini menjadi pertanyaan puplik, pasalnya, anggaran itu untuk kegiatan Turnamen sempak Bola Mini Tingkat RT Desa Tangga tersebut yang diserahkan pemerintah desa Tangga sebanyak Rp.6 juta, anggaran itu tidak sampai kepada Mahasiswa STKIP Taman Siswa (TAMSIS) yang KKN mengelar kegiatan.

Ketua posko Mahasiswa STKIP TAMSIS kabupaten Bima, Miftahul Rizky Rakadisa, mengatakan, kegiatan Turnamen sempak Bola Mini Tingkat RT ini adalah swadaya masyarakat Desa Tangga, mulai dari pagar sampai jaring pembatas lapangan itu semua swadaya masyarakat, ujarnya pada Senin 04 September 2023.

"Turnamen sudah berlangsung 10 hari, kegiatan ini diikuti 32 klub, ini sebagai kegiatan KKN Mahasiswa TAMSIS kabupaten Bima sekaligus rangkaian perayaan Hari Kemerdekaan ke 78 Republik Indonesia.

Miftahul, menambahkan  tujuan kami, untuk memupuk rasa persatuan masyarakat Desa Tangga sesama mahasiswa yang melaksanakan KKN, Selain itu untuk menberikan hiburan kepada masyarakat di momen Hari Kemerdekaan 17 Agustus.

"Lanjutnya bahwa Turnamen ini juga untuk membangkitkan semangat olahraga anak- anak muda," ucapnya.

Dilokasi yang berbeda, Kepala Desa (Kades) desa Tangga, Nasaruddin, S.Pt, membenarkan terkait anggaran untuk kegiatan Turnamen Sempak Bola Mini Tingkat RT ini, sudah diserahkan kepada ketua Karang Taruna berinial PY, sebanyak Rp. 7 juta, belum terpotong administrasi.

"Anggaran itu, sebenarnya untuk memperlancarkan kegiatan mahasiswa STKIP TAMSIS kabupaten Bima dalam Lomba Turnamen Sempak Bola Mini antar RT Desa Tangga, sedangkan kegiatan sudah berlangsung 10 hari," ucap kades diruang kerjanya Selasa (05/09-23).

Untuk memperlancarkan  kegiatan anak anak mahasiswa melaksanakan KKN, Swadaya dari  masyarakat itu sendiri, dan juga Swadaya Gerakan Peduli Lingkungan (GPL), yang diketuai oleh Kanit Polsek Monta, Anhar," ujarnya.

Lanjutnya, Tujuan gelar kegiatan, memperat tali silaturahmi antar masyarakat dengan Mahasiswa yang berada di Desa Tangga, dan juga agar masyarakat cinta terhadap budaya olahraga, serta untuk menjaring prestasi anak-anak muda dibidang sepak bola.

Insyaallah kedepan selasai Turnamen ini, kami akan digelar Turnamen Bola Mini Cap Parewa Se-kabupaten Bima kalau tidak ada halangan," tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar