SPACE IKLAN

header ads

Hotel "Yamato" Bersejarah Bagi Perjuangan Pemuda Dalam Mengusir Penjajah

Foto. Anies Rasyid Baswedan. 

Oleh. HR. 
Sabtu, 2 September 2023.
Editor, Lalu. 

SUMBAWA,WartaBumigora - Bakal Calon Presiden RI Tahun 2024 Anies Rasyid Baswedan dalam irasi politiknya menyebutkan bahwa dimana kita berdiri disini ( hotel Yamato red) adalah tempat bersejarah bagi pemuda dalam Mengusir penjajah. 

"19 September 1945 dulu adalah tempat berkumpulnya pemuda, pilihan tempat ini adalah pilihan yang luar biasa. 

Karena ini mengirimkan pesan bahwa di Surabaya ini di tempat kita berada sekarang ini di sinilah anak muda memilih untuk tak hanya menonton ketika sekelompok kaum intelektual di Jakarta memilih Merdeka anak-anak muda di tempat ini memberi menyatakan 'saya hibahkan nyawa saya" untuk Republik yang merdeka sebuah keputusan luar biasa, "ungkap Anies bakal calon Presiden yang disiarkan langsung dalam breaking news Metro.tv, sabtu (2/9). 

Menurutnya,  keberanian itu kemudian menular. Insya Allah ini menandai juga kita ambil nyali itu karena nyali itulah yang menjadi bekal untuk menghadapi ikhtiar perubahan ini. 

"Katanya pemimpin itu pemimpin nya dan secara kebetulan orang tua orang tua kita berasal dari Surabaya. tadi cerita Gus Imin kyai istri Samsuri di sini kakek saya Baswedan lahirnya Di sini di Ampel dan kawasan ini dulu adalah kawasan mereka tempat mereka,"paparnya.

kemudian lanjut Anies ke depan tantangan besar jika tadi kita berkisah tentang menggulung kolonialisme maka tugas kita hari ini adalah menggelar kesejahteraan, tugas kita memastikan perubahan ini berjalan terus dan kita ingin tiap hari menjadi lebih baik. Setiap tahun menjadi lebih baik. 

"78 tahun perjalanan republik ini. setiap 5 tahun kita Berhenti sejenak menentukan tabel 5 tahun berikutnya, menentukan kepada siapa kita titipkan amanah ke arah mana kita ambil perjalanan ini setiap 5 tahun sekali kita ambil jeda karena itu Pemilu Pilpres bukan sekedar soal melanjutkan dan tidak melanjutkan tapi tentang menunaikan janji kemerdekaan untuk seluruh rakyat Indonesia dan ini juga yang membuat kita semua merasa bersyukur bahwa terbentuk sebuah koalisi yang didasari dengan niat baik itu dan alhamdulillah dengan bergabungnya bersama PKB rasanya koalisi ini akan bergerak lebih cepat lebih besar lebih mantap, "jelasnya.

Tambahnya, PKB menjadi sebuah penguat, mengisi rongga-rongga yang selama ini belum terisi, membawa warna-warna yang selama ini belum ada, memberikan kepada kita perspektif-perspektif baru Insya allah koalisi ini akan memadukan ideologi nasionalis ideologi religius menjadi sebuah kekuatan. 

"Bersama kekuatan masyarakat kota, kekuatan masyarakat desa, kekuatan masyarakat Jawa, kekuatan masyarakat di berbagai seluruh berbagai wilayah Indonesia ini adalah sebuah ikhtiar bersama dan saya sendiri  pribadi seperti ceritakan oleh Gus imun tadi bukan kenal barusan kenalnya Sudah lama kita kalau dihitung tahun barangkali lebih dari 30 tahun karena di tahun 90-an itu kita sama-sama di Jogja sama-sama kuliah di Gajah Mada, "bebernya.

Sambungnya, saya ekonomi dia  fisipol berseberangan berjajar kampusnya berbeda Parkirannya. Di ekonomi lebih banyak mobil daripada di fisipol. tapi, katanya FISIP lebih banyak mobil hari ini sekarang tempat parkirnya agak beda. 

" Yang ingin saya katakan bahwa kita semua berteman dan saya ingin sampaikan bahwa Gus Imin ini adalah seorang pribadi yang memiliki rekam jejak aktivisme yang bisa menginspirasi setiap orang yang hari ini bekerja bergerak dalam Ulum yang rekam jejaknya panjang bukan dadakan beliau dimulai dari di Jogja aktivis PMI ketua PMI, KNPI, DPR, wakil ketua DPR, menteri, wakil ketua MPR posisi apalagi yang belum pernah didudukinya, "ujarnya.

Masih menurutnya, jadi bukan nikmat apalagi posisi apalagi yang belum pernah hidupnya. 

"Insyaallah wakil presiden Republik Indonesia dan begini  memimpin sebuah partai sejak 2005 terus butuh stamina yang luar biasa perlu ketekunan kerja keras konsistensi untuk bisa memimpin selama 18 tahun dan yang dipimpin kalau ketemu dengan PKB ngobrol ketemunya adalah generasi-generasi baru generasi-generasi yang memiliki semangat aktivisme yang luar biasa walaupun tadi dia bilang karena baru Maka ada senior ada senior ada senior ada senior tetapi yang Junior itu berani ambil keputusan kira-kira gini lebih baik minta maaf daripada minta izin, kenapa berani kenapa berani kita semua lihat ketika kita menyaksikan seseorang memiliki keberanian karena dia memiliki keyakinan bahwa yang dikerjakan adalah kebenaran bahwa yang dikerjakan adalah kebaikan bahwa yang dikerjakan bukan tentang dirinya tapi tentang bagaimana Indonesia lebih baik Bagaimana Indonesia lebih maju bagaimana itu lebih makmur dan sejahtera, "katanya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar