SPACE IKLAN

header ads

Kabar Gembira Bagi Warga: Pemkot Bima Akan Bentuk UPT Khusus Menangani Air Bersih.

Foto. Istimewa

Oleh. Dae Eldan 
Jum'at, 29 September 2023
Editor. Bq Nining

KOTA BIMA, WartaBumigora - Pemerintah Kota (Pemkot) Bima dibawah kendali Muhammad Rum pasca dilantik sebagai Penjabat (Pj) Walikota Bima bergerak cepat menggenjot pembentukan Unit  Pelaksana Teknis (UPT) dibawa Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Kota Bima. 

Kepala Dinas PUPR Kota Bima, Agus Purnama mengatakan, pembentukan Unit Pelayanan Teknis (UPT) khusus untuk mengelola air bersih bagi warga Kota Bima yang selama ini mengeluhkan kekurangan air bersih Jelas Agus diruang kerjanya kepada awak media di ruangan kerjanya. Jum'at 29 September 2023. 

"Kita langsung bersama pak Pj Walikota Bima ke Biro Organisasi untuk mendapatkan persetujuan Gubernur untuk dibuatkan Perwali demi mendukung terbentuknya Upt" ungkap Agus Purnama.

Untuk mendukung kelengkapan pembentukan UPT, Agus Purnama mengatakan pihaknya akan segera menyiapkan Peraturan Daerah (Perda) Restribusi pengelolaan air. 

"Kenapa dibentuk Upt, supaya ada Legalstending untuk pengelolaan air bersih, sebab selama ini kita hanya membangun. Upt khusus menangani air minum," jelasnya. 

Agus Purnama mengatakan, mengenai aset berupa pipa milik Pemkot Bima yang dikelola oleh PDAM Kabupaten Bima yang berada di Kota Bima akan ditarik kembali menjadi aset UPT," tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar