SPACE IKLAN

header ads

Karo SDM Polda NTB dan Kapolres Bima Melakukan Pendakian Puncak Gunung Tambora

Foto. Karo SDM Polda NTB dan Kapolres Bima Melakukan Pendakian Puncak Gunung Tambora.

Oleh. Ipul
Sabtu, 30 September 2023.
Editor, Lalu Muhasan. 

BIMA, WartaBumigora - Karo SDM Polda Kombes Pol Boro Windu Danandito  S.I.K. M.A.P. didampingi Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK melakukan pendakian Gunung Tambora  Jum,at 22/09/23 Lalu.

Kegiatan tersebut merupakan salah rangkaian kegiatan dalam kunjungan kerja Karo SDM Polda NTB di Polres Bima,

Sehari pendakian Kamis 21/09/23 Pria bermelati tiga itu  kegiatan menembak  dan didampingi oleh Kapolres Bima AKBP Hariyanto SH, SIK serta PJU di lapangan tembak Mapolres Bima.

Keesokan harinya Jum,at 22/09/23 Karo SDM memimpin apel pagi dan di lanjutkan dengan kegiatan Hilling bersama para bhabinkamtibmas, dan personel Brimob Batalyon C Pelopor Bima di pantai Kalaki Desa Panda Kecamatan Palibelo Kabupaten Bima.

Dalam kesempatan itu Karo SDM Polda NTB memberikan arahan kepada para bhabinkamtibmas agar melaksanakan tugas dilapangan dengan penuh tanggung jawab dan dilandasi keikhlasan.

Setelah Rombongan Karo SDM Polda NTB yang didampingi Kapolres Bima Bima menuju Kecamatan Tambora untuk melakukan pendakian gunung Tambora.

Dalam pendakian tersebut juga ikut Kapolres Dompu AKBP Zulkarnain SIK, beserta Jajarannya.

Pendakian gunung Tambora dengan Kegiatan pasca meletus 2851 MDPL ini melewati tiga Pos menggunakan Mobil.

Di pos ketiga seluruh rombongan beristirahat dan melakukan persiapan pendakian esok harinya.

Sabtu 23/09/23 Sekira Pukul 06.00.pagi seluruh rombongan melakukan pendakian dan sebelumnya mendapatkan arahan dari pemandu Taman Wisata Nasional Gunung Tambora.

Setelah menempuh pendakian dengan waktu 2 jam seluruh rombongan mencapai Puncak Gunung Tambora.

Setelah berada diatas puncak Gunung Tambora Karo SDM Polda NTB mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kecintaan kita kepada alam serta perlunya kita menjaga keasrian Hutan.

Dikatakannya, selain itu pendakian tersebut guna melatih fisik dan memupuk kekompakan personel polri agar dalam pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pelayan dan pengayom masyarakat dapat berjalan dengan baik.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar