SPACE IKLAN

header ads

Mahsun Ahmadi, Caleg DPRD Dapil 1 Praya-Praya Tengah Siap Maju

Foto. Mahsun Ahmadi Calon DPRD Lombok Tengah.

Oleh. Lalu.
Minggu, 17 September 2023.
Editor, BQ. Nining.

LOMBOK TENGAH,WartaBumigora -  Mahsun Ahmadi (52) asal Braim Daye Desa Braim resmi mendaftar sebagai Calon legislatif (Caleg) DPRD Kabupaten Lombok Tengah dari Partai Kebangkitan Nusantara (disingkat PKN), dengan nomor urut 1 (satu) Dapil 1 (satu) Praya Tengah, Praya Kota. 

Mahsun Ahmadi mengatakan, Nurhasanah selaku istri menjadi orang pertama yang memberikan dukungan.

" Jadi, orang pertama yang men-support saya dan mendukung saya adalah istri dan keluarga," kata Mahsun Ahmadi dalam keterangannya, Minggu (18/9/2023)

Mahsun diketahui menyerahkan langsung dokumen pendaftaran sebagai caleg dengan mendatangi kantor KPU Lombok Tengah di jalan. Jl. Sukarno Hatta, Leneng, Kecamatan Praya, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

Mahsun yang akrab disapa Pak Cun ini mengakui dirinya lebih banyak menghabiskan waktu sebagai sosok pebisnis ulung. Mahsun Ahmadi mengaku dirinya merasa harus mengambil langkah untuk membantu lebih banyak masyarakat dengan maju sebagai bacaleg.

" Bahwa kebermanfaatan itu sesungguhnya bisa lebih luas dan lebih konkret lagi apabila kita masuk ke ranah kebijakan politik," tuturnya.

" Dan itu pula yang membuat saya akhirnya berpikir dan pada akhirnya memutuskan. Bismillah, saya siap untuk maju, khususnya untuk membangun Lombok Tengah terutama di daerah pemilihan saya," sambungnya.

Mahsun menyebut, ada banyak hal yang ingin dia lakukan apabila nantinya terpilih menjadi legislatif. Utamanya di bidang yang selama ini dia geluti berkaitan dengan Pertanian, Peternakan, bisnis yang di geluti.

" Saya concern dengan pertanian dan peternakan serta kegiatan sosial terutama dikalangan pemuda, selain itu juga, Bagaimana meningkatkan taraf hidup mereka dengan cara memberikan pengetahuan dan juga keterampilan. Kemudian inklusivitas juga harus ditingkatkan, karena kita tahu masyarakat saat ini meskipun kita mengupayakan tetapi tetap saja kesenjangan itu ada," ujarnya.

Selain itu juga, menjadi prioritas saat ini adalah tentang meningkatkan hasil produktifitas pertanian. Karena selama ini di wilayah dapil nya kerap terjadi kekeringan disebabkan krisis air, sehingga saat ini masyarakat khususnya para petani hanya bisa menggarap lahannya hanya sekali dalam setahun.

" Insyallah jika masyarakat memberikan kita mandat nanti, tentu saya akan menjaga amanat masyarakat, dan sebagai cita-cita yang saya prioritaskan adalah program  pertanian seperti pembuatan sumur bor disetiap titik yang bisa menjangkau untuk di airi," katanya.

Mahsun juga menyebut bahwa, jika program ini dilakukan, tentu para petani bisa menggarap sawahnya sampai 2 (dua) kali setahun seperti panen padi.

" Saat ini sekarang hanya padi satu kali panen dan sisanya itu palawija, kalau bisa bertahan karena kekurangan air," cetusnya.

Selain di pertanian, dirinya juga akan memberikan kuntribusi kepada kegiatan kepemudaan, seperti olah raga, sepak bola, boly bal dan lainnya.

" Selain pertanian kita juga saat ini ada lapangan bola, insyallah kita akan bikin jalan melalui (Pokir), dan kita akan bikinkan jembatan gantung dan untuk parkir kita siapkan supaya ada kemasukan anak-anak muda.

Mahsun Ahmadi menyampaikan alasannya maju sebagai Caleg dari Partai PKN, Menurutnya, PKN merupakan partai tengah yang menjiwai aspirasi masyarakat.

"Saya melihat bahwa PKN adalah partai modern. Kemudian juga PKN ini saya lihat partai tengah, tidak terlalu ke kiri tidak terlalu ke kanan dan itu sesuai dengan semangat saya," kata Mahsun.

" Dan saya juga saat ini sebagai pengurus  DPC Kota Praya. Dan satu-satunya Partai yang ditingkat Kecamatan mempunyai Kantor sendiri," tutupnya.



Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar