SPACE IKLAN

header ads

Ponpes Darutaqwa Al-Khairiyah Desa Teko Tahap Membangun

Foto. Istimewa

Oleh. Dedy
Senin, 18 September 2023
Editor. Bq Nining

LOMBOK TIMUR, WartaBumigora - Ponpes Daruttaqwa AL - Khairiyah Desa Teko Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur, saat ini sedang membangun gedung sekolah.

Menurut Pimpinan Ponpes Daruttaqwa  AL- Khairiyah, Dengan adanya pemangunan gedung tersebut selama ini tidak akan menghambat proses belajar mengajar.

"Ya yang saat ini tahap membangun tidak sedikitpun mengganggu aktivitas belajar mengajar sekolah ini." ujar Ustd 

Hurnawijaya Al khairy saat ditemui media ini. Senin (18/9/2023).


Menurut dia, Ponpes ini berdiri sejak tiga tahun, dan gedung sekolah tersebut memiliki siswa sekitar  250 (orang) untuk SMP.  Untuk tingkat SMA 100 siswa.

"Ada juga siswa kita berasal dari berbagai daerah, seperti bima, dompu, lombok barat, lombok tengah dan lombok timur." katanya. 

Selain itu juga Ponpes tersebut sering melakukan kegiatan diluar jam sekolah seperti kegiatan pramuka, karate, drambend.

"Selain dari aktivitas belajar rutin seperti tahpis Qur'an , inggris selalu digalakkan supaya masa depan anak-anak didik ini mnjadi lebih baik," lanjut dia.


Selain itu, ponpes ini sering mengikuti lomba ajang daerah maupun luar daerah untuk mengasah kecerdasan anak-anak didiknya. " Dan Alhamdulillah sering mndapat juara," kata ustad Hurnawijaya Al khairya.

Ia berharap  kedepannya murid-murid bisa bertambah dan dapat mendidik mereka mnjadi anak yang Sholeh dan sholehah serta berguna bagi bangsa dan agama.

" Walaupun dalam tahap membangun dan tempat yang masih tahap sederhana ini anak-anak didik kita tidak pernah kurang satu apapun dalam belajarnya, begtu juga guru nya yang mendidik selalu giat mengajar demi masa depan anak didik kita." singkatnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar