SPACE IKLAN

header ads

Presiden PKS Menyikapi Situasi Politik Nasional

Foto. Istimewa. 

Oleh. HR. 
Sabtu, 2 September, 2023.
Editor, Lalu. 

SUMBAWA,WartaBumigora -Ahmad Syaikhu  Presiden Partai Keadilan Sejahtera angkat bicara terkait dengan Deklarasi pasangan Presiden dan wakil presiden Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar di Hotel Yamato Surabaya Jawa Timur, sabtu (2/9), hari ini 

Dalam keterangan persnya yang disiarkan langsung melalui breaking news metro.tv menyebutkan bahwa pada kesempatan ini untuk  menyikapi berbagai situasi terkini menyongsong peralatan Pilpres tahun 2024 tentu DPP PKS sangat berkepentingan untuk menyampaikan beberapa hal.

Menurutnya  yang perlu saya sampaikan  pertama mungkin mengucapkan juga  terlebih dahulu bahwa dirinya tidak bisa hadir di Surabaya. 

" Tadi saya udah bertelepon ke ketua umum PKB yang kemarin mengirim putusannya kepada saya untuk menyampaikan surat. Ya tapi saya telepon Terima kasih atas surat yang telah diberikan cuma kami mohon maaf tidak bisa hadir ke acara di Surabaya berikut, "ungkapnya.

Lanjutnya, beberapa hal yang mungkin saya perlu sampaikan pertama PKS sangat menyambut baik dan mengucapkan ahlan wa sahlan ya Marhaban atas bergabungnya partai kebangkitan bangsa dalam koalisi perubahan untuk persatuan yang mengusung Bapak Anis Rasyid Baswedan sebagai bakal calon Presiden Republik Indonesia pada Pilpres tahun 2024.

" Insyaallah ini akan semakin mengokohkan semangat untuk memenangkannya dan Insyaallah kita semakin optimis untuk meraih kemenangan pada Pilpres tahun 2024 untuk mewujudkan Indonesia yang adil sejahtera dan bermartabat, "paparnya.

Tambahnya, kami menghormati juga keputusan Partai Nasdem dan Partai kebangkitan bangsa yang telah mendeklarasikan pasangan Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon Presiden Republik Indonesia dengan bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon wakil presiden Republik Indonesia yang akan maju pada Pilpres tahun 2024.

"Saudara sekalian kami mengacu pada anggaran anggaran dasar PKS ayat 2 huruf i menyatakan bahwa kewenangan untuk menetapkan kebijakan partai berkenaan dengan pemilihan presiden dan atau Wakil Presiden Republik Indonesia adalah Majelis Syuro sebagai Majelis Permusyawaratan tertinggi partai yang keanggotaannya terdiri dari perwakilan anggota PKS dari seluruh Indonesia pada musyawarah majelis yang ke-8 PKS telah menetapkan Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai BacaPres  yang diusung oleh PKS, "sebutnya.

Sambungnya, Adapun rekomendasi nama bapak Abdul Muhaimin Iskandar sebagai bakal calon wakil presiden Insyaallah akan diusulkan untuk dibahas pada musyawarah Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera. 

"Kami memahami dan menghormati juga keputusan Partai Demokrat yang keluar dari Koalisi perubahan untuk persatuan dan mencabut dukungan terhadap pencalonan Bapak Anis Rasyid Baswedan sebagai Bacapres tahun 2024. Sesungguhnya yang kami masih sangat berharap pada Partai Demokrat untuk bisa tetap berada dalam koalisi perubahan untuk persatuan dan mengusung saudara Anis Rasyid Baswedan sebagai Bacapres Republik Indonesia, "timpalnya.

Masih menurut Ahmad Syaikhu yang perlu saya sampaikan beberapa poin ini dan mohon dukungan dari seluruh rakyat Indonesia juga doa dan nasehat dari para Kyai alim ulama para habaib dan tokoh masyarakat agar dapat terus Istiqomah berjuang untuk kebaikan umat bangsa, agama dan negara kurang dan lebihnya mohon maaf, "tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar