SPACE IKLAN

header ads

Puluhan Wartawan dan LSM Datangi Kantor Dikpora Bima; Terkait Oknum Kepsek SDN Nggeru Pemilik Akun Facebook Diduga Ancam Profesi LSM

Foto. Istimewa

Oleh. Ipull
Kamis, 14 September 2023
Editor. Bq Nining

BIMA, WartaBumigora Kedatangan puluhan Wartawan dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) tersebut meminta kepada Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima, Zunaidin, S.Sos, MM, untuk segera memanggil Oknum Kepala Sekolah yang telah memposting kata-kata mengancam dan dianggap menghina profesi LSM melalui akun Media Sosial Facebook (Medsos FB) bernama Jumran N, Senin (13/09-23).

Pemilik Akun tersebut dalam kolom komentar menuliskan kata-kata kasar menggunakan bahasa Bima, Eh Rombo Ntirii, Cou Ma Ngaku Weki LSM Mai Raho Piti Ara sakolah Awi na ? ( Eh jujur siapa ngaku LSM yang datang minta uang di sekolah kemarin ? ) Pata kabae Sakolah Nahu ma Pela Ku, Nahu ma Ngoam (kenal jelas Sekolah saya, saya kasih tau), dan kesen, pala ncara lu'u na, lu'u boha ku kandang harimau,,, hahahahaha (sendiri, salah masuk, sudah masuk kandang harimau hahahahaha).

Ketua LSM LP3LH NTB Nursi, S.Sos biasa disapa Bung Oka, menjelaskan, dirungan Kadis Dikpora, kita tidak bisa terima hal tersebut. Karena itu, dia menghina profesi LSM bukan secara hinaan pribadi, karena dia tidak menyebutkan nama oknum itu, jelas dia menyebutkan LSM,” ujarnya.

“Hari ini kami datang secara resmi diduga akun FB bernama Jumran N yang kami duga milik Oknum Kepsek SDN Nggeru Desa Rada, Kami sangat menyesali dalam kolom komentar menulis kata-kata kasar, Kepsek sebagai tenaga pendidik yang seharusnya menjadi panutan tak semestinya bicara seperti itu yang menghina profesi LSM," ujarnya.


Namun sangat disayangkan, kedatangan wartawan dan LSM tidak membuahkan hasil apapun, pasalnya pihak oknum Kepala Sekolah tersebut tidak ikut hadir pada saat itu, sehingga kuat dugaan ia mencoba menghindari pertemuan itu.

Bung Oka yang didampingi puluhan rekan wartawan dan LSM Kabupaten Bima akan melaporkan kejadian ini ke pihak Kepolisian Polres Kabupaten Bima, bahkan dirinya dengan tegas menyatakan, "kejadian ini saya jadikan ajang peningkatan profesi, bukan ajang pencarian materi".

Disisi lain, Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima Zunaidin, S.Sos.MM menerima dengan baik kedatangan puluhan Wartawan dan LSM, di ruangan kerjanya.

Soal Oknum Kepala Sekolah yang diduga melakukan mengancam dan pelecehan profesi LSM, dirinya akan segera memanggil oknum tersebut, dan memberikan ruang kepada seluruh Wartawan dan LSM untuk melaporkan kejadian itu ke Pihak Kepolisian bila diperlukan," katanya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar