SPACE IKLAN

header ads

SMK Negeri 1 Monta, Gelar Rapat Pembentukan Pengurus Komite Sekolah Periode 2023 - 2026

Foto. Istimewa.

Oleh. Ipul.
Senin, 11 September 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

BIMA, WartaBumigora - SMK Negeri 1 Monta Gelar Rapat Pembentukan Pengurus Baru Komite Sekolah Periode 2023 - 2026, dengan mengundang orang tua/wali.

Rapat diselengarakan di Aula  SMK Negeri 1 Monta dan dihadiri oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Monta, M. OLAN WARDIANSYAH, S.Pel.,M.Pd, Wakil Kepala Sekolah, Kepala Program Keahlian dan, serta jajaran, tokoh Agama, tokoh masyarakat serta orang tua wali murid, Senin (12/-09- 23).

Kepala sekolah SMK Negeri 1 Monta, M. OLAN WARDIANSYAH, S.Pel.,M.Pd, menyampaikan, tujuan pembentukan komite sekolah adalah untuk mewadahi dan menyalurkan aspirasi dan prakarsa masyarakat, dalam melahirkan kebijakan operasional dalam program pendidikan di Sekolah. Meningkatkan tanggung jawab dan peran serta orang tua wali murid dalam penyelenggaraan pendidikan serta menciptakan suasana dan kondisi yang transparan dalam penyelenggaraan pelayanan pendidikan yang bermutu dan berkualitas.

Lanjutnya, dengan lebih terperinci terkait persoalan-persoalan yang muncul dalam penyelenggaraan Pendidikan di SMK Negeri 1 Monta, menekankan agar orang tua siswa harus berperan aktif dalam membantu mengontrol anak nya dalam persoalan mendidik.

Dewan Guru hanya bisa memberikan pelajaran dan mengontrol sekitar sekolah harus ada peran orang tua juga, sehingga apa yang menjadi tujuan sekolah dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran dan kualitas lulusan dapat terwujud, 

"SMK merupakan sebuah sekolah vokasi/kejuruan yang akan dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan, sehingga diharapkan selepas dari SMK dapat bekerja sesuai bidangnya, berwirausaha ataupun melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi," ujarnya .

Komite sekolah dapat berperan untuk pemberi pertimbangan dalam penentuan dan pelaksanaan kebijakan pendidikan.

" Baik yang berwujud financial, pemikiran, maupun tenaga dalam penyelenggaraan pendidikan dan serta bisa menjadi mediator antara sekolah dengan orang tua wali murid," jelasnya.

Rapat pembentukan pengurus komite sekolah yang baru itu berlangsung beberapa jam. Terpilih sebagai pengurus komite baru SMK Negeri 1 Monta periode 2023 - 2026 yaitu;

1. Ketua Komite 1 (satu), Drs. H. Syafruddin, H. M. Sidik, S.Pd, 2. Ketua Komite 2 (dua) Drs. Nukman, Sekretaris; Bustan, Bendahara; Siti Ramlah, S.Pd, 

Anggota; 

1. Drs. Ramli Mukhidin, SH

2. M. Yamin, S.Sos

3. Marwan

4. H. Abdul Malik, SE

5. M. Ali

6. M. Taufan

7. H. Abubakar

8. H. Muhammad

9. M.Nur Ayub

Ketua komite yang terpilih, Drs. H. Syafruddin, H. M. Sidik, S.Pd, menyampaikan, atas nama segenap guru, orangtua wali murid kemudian saya mengucapkan terima kasih atas terpilihnya ketua pengurus baru periode 2023/2026, Harapannya semoga kedepannya lebih baik dari yang sebelumnya.

" Ya orang tua wali murid harus kontrol anaknya pada saat pulang sekolah bukan semata pertanggung jawaban Guru nya di sekolah," ujarnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar