SPACE IKLAN

header ads

UIN Mataram Gencar Lakukan Bina Desa di Jago Lombok Tengah

Foto. Istimewa.

Oleh. Ryan.
Senin, 11 September 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

MATARAM, WartaBumigora - Upaya memenuhi kewajiban mahasiswa dalam hal pengabdian kepada masyarakat  yang tercantum dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi  terus dilakukan oleh mahasiswa UIN Mataram, salah satunya dengan mengadakan Bina Desa Literasi Ilmiah.

Mahasiswa UIN mataram melakukan pengabdian bina desa berupa pengajaran kepada anak anak dusun bunsalak desa jago, lombok tengah. 

" Ini merupakan aktualisasi diri melalui pengabdian yang di programkan Unit Kegiatan Mahasiswa Literasi Ilmiah terhadap masyarakat, Kegiatan ini dimulai pada tanggal 21 agustus dan akan berakhir pada 2 oktober 2023," Ujar Muhammad Zul Azhar selaku Pengurus  TPQ Rumah Qur'an Bunsalak saat di temui wartawan. Senin (11/9/ 2023).

Menurut  Muhammad zul Azhar, ia  memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya untuk teman-teman UKM Literasi Ilmiah UIN MATARAM yang telah berinisiatif mengadakan Bina Desa ini.

" Ya kita agar lebih pokus untuk membimbing dan mengajarkan adek-adek desa terkait  dengan literasi baca tulis." katanya.

Ia juga mengatakan bahwa, pembelajaran yang di berikan oleh segenap pengurus UKM LI kepada anak-anak desa, mulai dari pembelajaran bahasa inggris dasar,bahasa Arab, matematika dasar.

" Dan untuk mempermudah pembelajaran mereka juga membuat sejumlah media pembelajaran  berupa,  Alat Permainan Edukatif Matematika Bowling,  Alat Permainan Edukatif Vocabulary, Alat Permainan Edukatif Anyaman Warna-Warni dan Alat Permainan Edukatif Flashcard Hewan." imbuhnya. 

Dengan adanya kegiatan ini ialah untuk mengembangkan kreativitas anak-anak desa terlebih bagi temen-temen LI kedepaannya, dengan adanya media pembelajaran seperti ini memungkinkan proses pembelajaran semakin menarik.

" Dan mudah di terima dan diresapi ilmu-ilmu yang di ajarkan oleh-temen-temen LI terhadap adek-adek tersebut." tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar