SPACE IKLAN

header ads

Begini Pesona Wisata Aik Berik Lombok Tengah

Foto. Istimewa.

Oleh. Tm
Jumat, 27 Oktober 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

LOMBOK TENGAH, Wartabumigora - Pesona wisata air terjun Benang Kelambu dan Benang Stokel milik Desa Aik Berik, Kecamatan Batukliang Utara, Lombok Tengah tetap ramai dikunjungi wisatawan. 

"Selain menikmati keindahan alam, kita juga   berdialog dengan masyarakat dalam pengelolaan tempat wisata ini", ujar Kepala Dinas Kominfotik NTB, Dr  Najamudin Amy, SSos, MM di wisata Benang Kelambu, Kamis (26/20). 

Dikatakannya, memaksimalkan potensi wisata ini harus terus ditingkatkan. Sebagai destinasi desa wisata penataan kawasan dan pelayanan harus dipelihara berkesinambungan sebagai pendapatan yang menopang kemajuan desa. 

Muhammad Arif, salah seorang pemandu wisata mengatakan, setiap hari kedua wisata air terjun ini sedikitnya menerima limapuluh paket perjalanan wisata ke tempat mereka. 

"Belum lagi dengan wisatawan lokal. Jadi tetap ramai walaupun tidak di musim liburan", sebutnya. 

Dari pantauan tim Jumat Salam, beberapa rombongan turis asing dalam jumlah cukup besar terlihat masuk dan keluar kawasan. Ada pula beberapa pelancong  lokal mulai wiisatawan biasa sampai siswa sekolah menikmati dua air terjun yang alami. 

Dengan pengaturan dari pintu masuk, fasilitas kuliner, akses jalan, papan informasi sampai transportasi tersedia dan siap melayani. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar