SPACE IKLAN

header ads

BREAKING NEWS: Endra: Hadirkan Tiga Saksi dan Satu Orang Ahli

Foto. Istimewa.

Oleh. HR.
Rabu, 11 Oktober 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

SUMBAWA, WartaBumigora - Endra Syaifuddin,SH,MH dari Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) PGRI Sumbawa menyebutkan bahwa sidang yang akan digelar hari ini dengan agenda pemeriksaan saksi a de charge.

"Ada empat orang yang dihadirkan dalam sidang Akbar Sorasa hari ini, mereka adalah satu orang saksi ahli dan tiga orang saksi A de charge,"ujar endra sapaan akrabnya Rabu (11/10).

Menurutnya, tiga orang saksi yang dihadirkan pada persidangan Akbar hari ini dalam saksi Ade charge yakni  Muhammad Rifki Adekantari, (siswa) Muhammad Ridwan ( Guru agama) dan Risal (kasi trantib kantor camat Kecamatan  Taliwang), Kabupaten Sumbawa Barat, NTB. Dan satu orang ahli yakni Dr. Lahmuddin Zuhri,"pangkasnya.

Diketahui, kasus pidana yang menjerat guru agama SMKN 1 Taliwang Kabupaten  Sumbawa Barat (KSB), NTB. Akbar Sorasa. Dalam kasus tersebut Akbar Sorasa terancam hukuman 4 tahun penjara.

Kasus yang menjerat guru agama SMKN 1 Taliwang Akbar Sarosa ini telah menjadi perhatian masyarakat NTB hingga level nasional. 

Adapun pasal yang disangkan kepada Akbar Sorasa yakni  Pasal 76C Jo Pasal 80 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak dengan Nomor perkara 204/pid.sus/2023/PN sbw.

Sedangkan  majelis  Majelis Hakim yang akan memimpin sidang Akbar Sorasa tersebut yakni OKI Basuki Rahmat,SH,MM,  Saba Aro Zendrato,SH,MH,   Reno Anggara SH didampingi panitera pengganti Harikusuma SH.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar