SPACE IKLAN

header ads

BREAKING NEWS: Hari ini Ratusan Anggota PGRI KSB Lakukan Aksi Solidaritas di PN Sumbawa

Foto. Istimewa.

Oleh. HR.
Rabu, 4 Oktober 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

SUMBAWA,WartaBumigora -  Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dari Kabupaten Sumbawa Barat  hari ini melakukan aksi  solidaritas terhadap kasus yang menimpa oknum guru di salah satu  SMKN 1 di Taliwang Akbar Sarosa. 

"Hari ini kami datang ke PN Sumbawa untuk melakukan aksi  solidaritas terhadap teman kami sesama guru,"ungkapnya Vivi Widiani,S,PD  kepada media ini (4/10).

Vivi berharap supaya jaksa dan hakim dalam menuntut kawan kami Akbar sesuai dengan hati nurani.

"Pekerjaan guru itu mulia. Dan kami meminta agar jaksa dan hakim meringankan tuntutannya sahabat kami Akbar Salosa ,"tegasnya.

Lanjut Vivi kasus ini tidak usah dibesar - besarkan. Karena mengingat kasus  ini juga tidak terlalu berat.

" Kasusnya tidak besar - besar amat. Makanya tolonglah  berilah keringanan kepada sahabat kami Akbar Sorasa,"pintanya.

Diketahui perwakilan PGRI KSB hadir antara lain PGRI Maluk, Jereweh,Sekongkang,Taliwang,Brang Ene,Brang Rea, Seteluk dan Perwakilan PGRI Pototano.

Dalam kasus  ini PGRI KSB meminta agar meminta bebaskan Akbar Sorasa dari semua hukuman.

Diketahui hakim yang menyidangkan kasus tersebut yakni  dipimpin oleh Majelis Hakim OKI Basuki Rahmat,SH,MM,  Saba Aro Zendrato,SH,MH,   Reno Anggara SH didampingi panitera pengganti Harikusuma SH.

Sedangkan Pasal yang disangkakan yakni pasal  76C Jo Pasal 80 ayat (1) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar