SPACE IKLAN

header ads

Dukcapil Bima, Sistem Pelayanan Online Proses TTE Terganggu

Foto. Istimewa.

Oleh. Ipul.
Rabu, 4 Oktober 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

BIMA, WartaBumigora - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Bima, Terkait sistem perkembangan penanganan insiden teknis dalam proses Tanda Tangan Elektronik (TTE) pada Aplikasi SAKTI terganggu

Kepala Dukacapil kabupaten Bima,, Salahuddin. SH., M.Si, menyampaikan, kepada wartawan media ini, kami permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pengguna layanan, kami belum beroperasinya layanan BSrE, saat ini, kami terus berupaya untuk mengembalikan layanan untuk kembali normal, Rabu 4 Oktober 2023.

Gangguan teknis dalam proses Tanda Tangan Elektronik (TTE) pada Aplikasi SAKTI yang diterbitkan oleh BSrE. hal tersebut terhitung sejak Selasa 3 Oktober 2023 dan kami juga belum tau pasti normalnya," ujarnya.

"Tentang Gangguan Layanan Sertifikasi Elektronik disampaikan bahwa saat ini terjadi kendala dalam penggunaan Tanda Tangan Elektronik berlaku se-Indonesia yang diterbitkan oleh BSrE yakni, Kartu Keluarga (KK), Buku nikah, kartu indetitas anak, (KIA), dan Akte kelahiran, kecuali Kartu Tanda Penduduk (KTP)

Informasi tersebut disampaikan dari Dirjen Dukacapil pusat, hari ini TTE tidak bisa dilayani, mulai Dukacapil Kabupaten, Kota se-Indonesia," katanya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar