SPACE IKLAN

header ads

Hj Novi Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Foto. Istimewa.

Oleh. HR.
Senin, 2 Oktober 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

SUMBAWA, WartaBumigora -- Wakil Bupati Sumbawa- Hj. Dewi Noviany, S.Pd.M.Pd bertindak sebagai Inspektur Upacara, pada upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang diikuti oleh anggota Forkopimda, Sekretaris Daerah, Asisten, Staf Ahli, Kabag, Kepala OPD, dan Para ASN di lingkup pemerintahan Kabupaten Sumbawa. Upacara tersebut berlangsung di halaman Kantor Bupati Sumbawa, Senin (02/10/2023)

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sumbawa menyampaikan, peringatan Hari Kesaktian Pancasila merupakan momentum untuk meneguhkan kembali dan membuktikan kesetiaan kita kepada NKRI dan ideologi negara orientasi kepada pencapaian tujuan berbangsa dan bernegara harus terus menjadi spirit pelaksanaan tugas kita semua termasuk di Kabupaten Sumbawa.

Selaku pimpinan daerah, saya mengajak kita semua untuk terus meneguhkan dan mewujudkan spirit Pancasila dalam setiap derap langkah pembangunan semangat inilah yang menguatkan kita semua, sehingga berbagai program pembangunan dapat terlaksana dengan baik termasuk event-event besar seperti festival seni qasidah tingkat provinsi Nusa Tenggara Barat, MXGP Samota 2023 dan Sail Indonesia Yacht Rally 2023 juga telah mampu terselenggara dengan baik di Kabupaten Sumbawa.

Lebih lanjut Wabup Novi sapaan akrabnya menerangkan berkat semangat kebersamaan dan kekompakan seluruh elemen masyarakat Sumbawa,event MXGP Samota 2023 mendapat dua penghargaan bergengsi tingkat internasional yaitu MXGP award best media oportunity dan best media promotion ini adalah prestasi yang sangat membanggakan yang menunjukkan kepada dunia bahwa Kabupaten Sumbawa memiliki potensi besar dalam menggelar acara-acara olahraga tingkat dunia, penghargaan ini adalah buah dari kerja keras dan kolaborasi semua pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan MXGP samota, ini merupakan bukti bahwa Kabupaten Sumbawa mampu menjadi tuan rumah acara-acara besar dengan tingkat profesionalisme yang tinggi.

Pada Upacara tersebut Wakil Bupati mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh elemen masyarakat Sumbawa atas berbagai kesuksesan ini semoga semangat kebersamaan dan suasana kondusif.

" Di daerah ini dapat terus kita pelihara dan mempertahankan, demi suksesnya Pembangunan daerah di segala bidang." Ceusnya.

Di kesempatan tersebut Wakil Bupati juga menyampaikan, dalam situasi yang semakin mendekati tahun politik 2024, saya ingin mengingatkan kita semua akan pentingnya menjaga kondusivitas daerah.

" Mari kita bersama-sama menjaga semangat persatuan dan persaudaraan di tengah perbedaan pendapat dan pandangan politik, pilihan politik adalah hak demokratis setiap warga negara dan kita harus memastikan bahwa proses tersebut berlangsung dengan aman dan damai, jangan biarkan perbedaan politik mengganggu keharmonisan masyarakat kita." harapnya.

Di tempat yang sama Wakil Bupati menerangkan musim kemarau yang ekstrem saat ini juga menjadi tantangan yang perlu kita hadapi bersama, rawan terjadinya bencana kebakaran memerlukan kewaspadaan ekstrem dari kita semua, mari kita selalu berhati-hati dan patuh terhadap peraturan yang berlaku terkait dengan penggunaan api terutama dalam lingkungan yang kering dan mudah terbakar, saling peduli dan gotong royong adalah kunci untuk mengatasi potensi bencana ini.

Di akhir sambutannya Wabup Novi meminta kepada segenap jajaran Pemerintahan Kabupaten Sumbawa untuk segera melaksanakan dan menuntaskan berbagai program pembangunan yang telah dianggarkan dan ditetapkan dalam APBD maupun APBD -P 2023.

" Mengingat saat ini kita sudah memasuki triwulan ke-4 dalam tahun 2023 artinya, sebagian besar program APBD harus sudah terlaksana hal ini perlu saya tekankan agar tidak terjadi keterlambatan serapan anggaran serta tidak menjadi kualitas pelaksanaan kegiatan yang kurang memadai disebabkan pekerjaan yang dilakukan secara terburu-buru dan ditumpuk pada akhir tahun anggaran," ujarnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar