SPACE IKLAN

header ads

Kepala Kantor Imigrasi Bima Kanwil Kemenkumham NTB Hadiri Kegaiatan Penyusunan Target Realisasi PNBP 2025.

Foto. Istimewa.

Oleh. Tm
Selasa, 17 Oktober 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

YOGYAKARTA,WartaBumigora-Kepala Kantor Imigrasi Bima Kanwil Kemenkumham NTB M. Usman menghadiri kegiatan Penyusunan Target Realisasi PNBP tahun 2025 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi yang berlangsung di Hotel Grand Marcure Yogyakarta pada Selasa, 17 Oktober 2023 pagi tadi.

Selain kepala kantor, bendahara penerimaaan, serta staf pengelola keuangan juga ikut hadir.  kegiatan Penyusunan Target Realisasi PNBP tahun 2025 ini dilaksanakan selama lima hari, dimulai pada tanggal 16 hingga 20 Oktober 2023. 

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah Teji Harwanto dalam sambutannya, kemudian dilanjutkan penyampaian materi oleh Dit. PNBP K/L, DJA Kementerian Keuangan, beliau menyampaikan target  2023 Direktorat Jenderal Imigrasi yang telah melebihi target dengan realisasi 5 T sedangkan target 2,2 T.

"Pengelolaan PNBP untuk penentuan target realisasi PNBP yang efektif mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pertanggung jawaban dan pengawasan." ujar dia.

Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan terkait sistem informasi pendukung pengelolaan PNBP.

"Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melaksanakan rekomendasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait perhitungan Target PNBP yang lebih realistis dan akurat sesuai dengan potensi pada masing-masing satuan kerja Keimigrasian serta meningkatnya efektivitas, efisiensi dan akuntabilitas kinerja". Katanya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar