SPACE IKLAN

header ads

Keren: Polairud Dan Bhaharkam Polri Adakan Kelinik dan Perpustakaan Terapung

Foto. Istimewa.

Oleh. Dvd.
Kamis, 12 Oktober 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

LOMBOK UTARA, WartaBumigora - Satpolairud Polres Lombok Utara bersama direktorat Bhaharkam Polri menggelar kelinik Terapung dan Perpustakaan terapung hal ini merupakan salah satu trobosan direktorat bhaharkam Polri dengan menggandeng Sat Polairud Polres Lombok Utara. 

Hal tersebut di sampiakan lansung PS Kasat Polairud IPTU Henni Adriani di atas kelinik terapung dan di dampingi langsung oleh Kasi Humas Polres Lombok Utara dan kapten kapal di pelabuhan Bangsal, Selasa ( 10/10/2023 ). 

"Hal tersebut dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar pesisir akan pelayanan kesehatan dan menumbuhkan minat baca warga sekitar dan juga para wisatawan, dengan mengambil waktu ramai yakni saat para Nelayan nyandar,"beber Henni. 

Adapun waktu pelayanan dari kegiatan tersebut adalah dilaksanakan tiga kali dalam sebulan dengan lokasi pelayanan yakni di pelabuhan Teluk Nare dan pelabuhan Bangsal dan di dahului dengan pengumuman dari pihak Polairud terkait hari, jam di mulai dan berakhirnya pelayanan di kelinik terapung tersebut. 

Untuk di ketahui juga bahwa jenis penyakit yang bisa di layani oleh tenaga medis di kelinik terapung ini adalah penyakit yang sifatnya ringan karena kalau penyakitnya berat akan di rujuk ke RS terdekat. 

"Lebih lanjut IPTU Henni menyebutkan bahwa kegiatan ini merupakan terobosan baru dari Baharkam Polri dengan menggandeng Sat Polairud Polres Lombok Utara, dan kegiatan ini tidak ada kaitannya dengan pelaksanaan event MottoGP yang beberapa hari kedepan akan di gelar di sirkuit Mandalika,"Pungkasnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar