SPACE IKLAN

header ads

Muslim Soloraya Gelar Aksi Damai Bela Palestina

Foto. Istimewa.

Oleh. Atma.
Sabtu, 14 Oktober 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

SOLO, WartaBumigora - Ribuan umat muslim Soloraya menggelar aksi damai membela Palestina di kawasan Gladag Solo, Jumat siang, (13/10/2023). Mereka meneriakkan takbir dan membawa berbagai macam atribut dan bendera Palestina.

Tidak hanya orang dewasa, terlihat juga ratusan siswa sekolah dan madrasah mengikuti aksi damai tersebut. Terlihat juga pasukan berkuda dalam deretan peserta aksi.

Humas Dewan Syariah Kota Solo (DSKS), Endro Sudarsono, mengatakan aksi tersebut digelar sebagai reaksi dari peristiwa penyerangan Israel terhadap Palestina.

"Aksi ini sebagai wujud dukungan kami sesama umat muslim. Penyerangan brutal serta bombardir penjajah Zionis lsrael terhadap wilayah Palestina khususnya Jalur Gara yang menimbulkan ribuan korban meninggal dan luka-luka, baik wanita maupun anak-anak merupakan tindakan biadab, keji dan tidak berperikemanusiaan," kata Endro di sela aksi. 

Dia menuturkan bangsa Indonesia memiliki ikatan emosional yang kuat denga Palestina karena termasuk negara pertama kali yang mengakui kemerdekaan Indonesia. Selain itu Indonesia sangat menentang segala bentuk penjajahan serta tindakan biadab, keji dan tidak berperikemanusiaan tersebut.

Atas dasar tersebut, DSKS sebagai bagian tidak terpisahkan dari umat Islam di seluruh dunia menyatakan sikap tegas, mengutuk keras tindakan biadab dan bertentangan dengan nilai-nilai kemanusiaan yang universal ditinjau dari sisi manapun.

"Kami meminta kepada Pemerintah Indonesia agar menyatakan sikap tegas atas tragedi tersebut dan lebih melakukan langkah-langkah kongkrit dalam upaya memberikan dukungan terhadap kemerdekaan Palestina yang menjadi amanah konstitusi bahwa segala penjajahan di atas dunia harus dihapuskan," jelasnya.

Selain itu aksi juga sekaligus menyampaikan dukungan sepenuhnya kepada rakyat Palestina untuk melakukan perlawanan merebut kembali tanah yang telah di rampas oleh Israel.

"Setelah ini kami akan melakukan aksi secara kontinyu dengan melaksanakan salat ghaib, mendoakan dan memberikan donasi semaksimal mungkin," ungkapnya.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar