SPACE IKLAN

header ads

Pemdes Sie Lakukan Pembentukan Pengurus Masjid Melalui Musyawarah

Foto. Istimewa.

Oleh. Ipul.
Senin, 23 Oktober 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

BIMA, WartaBumigora - Dalam rangka meningkatkan kemakmuran masjid, serta pelaksanaan ibadah, dan pengembangan fungsi masjid, Pemerintah Desa Sie Kecamatan Monta, Kabupaten Bima melaksanakan pembentukan pengurus masjid yang baru melalui musyawarah di Aula kantor desa setempat, Senin 23 Oktober 2023 sekitar pukul 08.30 WITA.

Hadir pada musyawarah ini para ketua RT/RW, Kepala Dusun, Sekretaris Desa, tokoh agama, karang taruna, tokoh masyarakat dan tokoh pendidik.

Kepala Desa Sie, Aman S.Sos, mengatakan, pentingnya pembentukan pengurus masjid yang baru, dan juga sudah satu tahun kosong marbob, sekarang untuk memperjelas legalitas pengurus.

“Oleh karena itu hari ini kami melakukan rapat pembentukan pengurus yang baru,” katanya.

Kepada pengurus masjid yang baru, berpesan agar tetap bermitra dengan pemerintah desa dan saling konfirmasi untuk peningkatan tempat ibadah baik pemeliharaan mesjid maupun pengembangan dan fungsi masjid agar dalam setiap pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik," ujar kades.

Drs. Ec, H Abdul Malik, selaku Ketua pengurus Masjid baru terpilih, Menjelaskan, berdasarkan musyawarah mufakat pengurus masjid Baiturrahman yang diputuskan, terdiri dari empat orang, yakni sebagai Ketua, saya sendiri, Sekretaris, Nurul Mubin S S M Pd,  Bendahara, H Muh Ishaka, dan Marbob, Ahmad H.Abubakar S.P.di serta Tugas Pembantu Marbob, Ustadz Wahab.

Dia berharap kepada semua pengurus masjid yang baru menerima amanah agar selalu terlibat dalam setiap kegiatan sehingga segala kegiatan dan program kerja nantinya bisa berjalan sesuai dengan standar.

“Semoga pengurus baru yang terbentuk dapat meningkatkan kemakmuran masjid, pelaksanaan ibadah, meningkatkan pembinaan, serta pengembangan dan fungsi masjid,” harapnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar