SPACE IKLAN

header ads

Pengurus Rayon Abdul Kadim PMII Bima Gelar MAPABA Peserta 23 Orang.

Foto. Istimewa.

Oleh. Eldan.
Kamis, 19 Oktober 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

KOTA BIMA,WartaBumigira-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Rayon Persiapan Abdul Kadim Komisariat Ambil Khair Sirajuddin Universitas Mbojo (UNMBO) Bima menyelenggarakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) perdana dan dilaksanakan mulai hari Kamis, 19-21 Oktober. 2023.

Pelaksanaan MAPABA perdana dilaksana di sekretariat Pengurus Cabang PMII Bima dan calon anggota yang ikut sekitar 23 orang. 

Khairunnas, ketua PMII Rayon Persiapan mengatakan "Mapaba pertama ini sebagai langkah awal kami untuk proses dalam membesarkan PMII di kampus tercinta dengan tema 'Menyiapkan Kader Mu'taqid untuk Organisasi Maju dan Inggul' dan kita rayon persiap mohon untuk kerja kolektif, kolegialnya agar terlaksana dengan baik Mapaba perdana kita ini". 19 Oktober 2023.

Adapun juga tambahan dari ketua komisariat sebagai harapan besar dalam pelaksanaan MAPABA ini untuk menciptakan anggota-anggota PMII yang bisa berpikir kritis terhadap segala sesuatunya.

Ditambahkan juga Rian Irawan ketua komisariat Abil Khair Sirajuddin " saya berharap para peserta Mapaba mampu menjadi kader yang berpikir kritis kedepanya sehingga mampu melihat suatu permasalahan yang ada dari berbagai sudut pandang". Ungkapnya.

Melalui kegiatan Mapaba ini tercipta kader-kader yang mampu membawa perubahan lebih baik untuk kedepannya serta mengemban amanah lebih besar.

Muhammada Yani Ketua Umum PC PMII Bima dalam sambutannya berharap "Semoga melalui mapaba ini mampu menciptakan Kader-kader yang progresif, militansi yang nantinya akan mengemban amanah untuk bangsa dan negara". Imbunya.

Dalam berPMII terdapat beberapa hal yang harus di perhatikan dan di utamakan salah satunya yaitu tentang bagaimana berahlak terhadap sesama. Dalam uraiannya ketua Majelis Pembina Cabang (MABINCAB) Rusdiyono mengungkapkan " proses mapaba ini adalah kaderisasi pertama dalam PMII dan penanaman ideologi PMII dalam mengenalkan sahabat-sahabat tentang Ahlul Sunnah wal'jamaah (Aswaja). Tuturnya.

Kegiatan ini bertujuan membentuk karakter dan menyiapkan kader dan anggota untuk organisasi yang mampu melanjutkannya kaderisasi demi keberlanjutan organisasi kita tercinta.

Menurut ketua panitia Rikardon "mapaba ini tidak lain tidak bukan untuk membentuk karakter, menyiapkan kader dan anggota untuk organisasi yang berkelanjutan. Tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar