SPACE IKLAN

header ads

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Dirangkaikan Dengan Khataman Al-Qur'an Dari 530 Satri Dan Santriwati.

Foto. Istimewa.

Oleh. Eldan.
Sabtu, 21 Oktober 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

BIMA,WartaBumigora-Peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW  1445 Hijriyah/2023 Masehi yang dirangkaikan dengan Khataman Massal Santri dan santriwati Taman Pendidikan Quran (TPQ) Se-Kabupaten Bima berlangsung di Masjid Agung Kabupaten Bima pada Jum'at, 20 Oktober 2023.

Sebanyak 530 santri/Santriwati yang berasal dari Kecamatan Sape, Lambu, Wawo,  Belo, Woha, Monta,  Bolo, Madapangga, Palibelo dan putra-putri karyawan Pemerintah Kabupaten Bima  mengikuti dengan khidmat prosesi Khataman tersebut. 

Kegiatan ini merupakan bagian dari program yang membumikan Al-Qur'an dalam kerangka visi Kabupaten Bima yang religius tersebut.

Turut hadiri yakni, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE.,M.IP, Sekretaris Daerah Drs. H.M. Taufik HAK.,M.Si,  para staf ahli Bupati,  Asisten,  Kepala OPD, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima H. Mujiburahman, S.Ag,  Ketua MUI Kabupaten Bima TGH.Abdurrahim Haris,MA, Kabag Setda, Camat,  Ketua Baznas dan para pejabat eselon III OPD. 

Bupati Bima dalam sambutannya "kegiatan Khataman massal  yang dirangkaikan dengan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW dimaksudkan untuk memakmurkan Masjid Agung sebagai simbol kebanggaan masyarakat Bima", ungkap Umi Dinda sapaan akrabnya.

"Kegiatan Khataman  para santri dan santriwati menjadi semangat dan pedoman dalam menciptakan generasi Qurani yang diharapkan me menjadi kebanggaan Kabupaten Bima pada lima hingga 10 tahun ke depan", terangnya.

Bupati memberikan penekanan atas peran penting para Pembina dan guru TPQ.  Saya menyampaikan apresiasi, rasa hormat dan rasa bangga kepada para guru yang tersebar di seluruh TPQ yang terus bersemangat mengajarkan baca tulis Al-Quran kepada anak-anak. Semoga keikhlasan para guru, Ustadz dan ustadzah mendapatkan pahala yang setimpal dari Allah SWT ", harapnya. 

Pada uraian hikmah Maulid Nabi yang disampaikan oleh TGH. Suaedin H.Abdullah., M.Pd, disebutkan keutamaan sifat-sifat tauladan, sejarah kelahiran, kebesaran nama dan kebesaran setelah dilahirkan Nabi Muhammad.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar