SPACE IKLAN

header ads

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah: BKM Gandeng Remaja Masjid Ar Ridwan Ajak Masyarakat Memakmurkan Masjid

Foto. Istimewa.

Oleh. Eldan.
Kamis, 12 Oktober 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

KOTA BIMA,WartaBumigora-Maulid Nabi Muhammad SAW. 1445 Hijriah/2023 Masehi  dilaksanakan oleh Badan Kemaslahatan Masjid (BKM) bersama Remaja Masjid Ar Ridwan Kelurahan Rontu Kecamatan Raba Kota Bima dengan tema "Meneladani akhlak Nabi Muhammad Sallahu Alaihi Wa Sallam untuk membangun karakter generasi muda yang religius" pada Kamis, 12 Oktober 2023.

Maulid Nabi merupakan perayaan hari lahirnya Rasulullah Muhammad shalallahu alaihi wa sallam sebagaimana kita mencintai hamba sekaligus manusia agung yang mampu merubah peradaban jahiliah menjadi peradaban Islamiyyah.

Turut hadir pada acara tersebut yakni, Kepala kelurahan Rontu, Toma, Toga, LPM, RT, RW, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Karang Taruna, TSBK, Rumah Aspirasi, Pokdarwis, warga rontu dan di isi oleh Qori-Qoriah grup marawis Baitul makmur, Ponpes Umdatul Ummah serta penceramah Ustadz Muhammad Ayubi As Syafi'i".

ketua remaja masjid Muhammad Hasis dalam sambutannya "maulid ini merupakan penghormatan kepada waliyullah Muhammad SAW. dan sebagi umatnya kita semua wajib menjalankan sesuai dengan perbuatannya sehingga mendapatkan Sifatnya", ungkap haris.

Lurah Rontu Amiruddin menyampaikan "bentuk kita memuliakan beliau (Muhammad SAW), kita juga harus memupuk sunah-sunah rasulullah sebagai cara mencintainya", ungkapnya

"Kegiatan ini wajib kita melaksanakan pada setiap tahun agar kita tetap mengingat nabi muhammad", harap Amiruddin.

Memperingati hari lahir (maulid) Nabi Muhammad SAW merupakan  bentuk kecintaan setra menjalankan sunnah-sunnahnya sebagai umatnya dan wajib kita lestarikan.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar