SPACE IKLAN

header ads

Pj. Walikota Bima Bersinergi Dengan Bulog Melakukan Operasi Pasar Untuk Meminimalisir Kecurangan Harga Sembako.

Foto. Istimewa.

Oleh. Eldan.
Rabu, 11 Oktober 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

KOTA BIMA,WartaBumigora-Upaya mengstabil dan harga pangan yang terjangkau bagi masyarakat, Pemkot Bima bekerja sama dengan Perum Bulog Cababg Bima melaksanakan operasi pasar rutin di wilayah pasar Penaraga Kecamatan Raba Kota Bima, Rabu, 11 Oktober 2023.

Operasi pasar ini didukung penuh oleh Perum Bulog Cababg Bima dipimpin langsung oleh Pj.walikota Ir. H. Mohammad Rum, MT  Langkah yang diambil sebagai respons terhadap kekhawatiran masyarakat terkait kenaikan harga sembako, ini merupakan langkah mengatasi kestabilan ekonomi lokal.

Pj Wali Kota Bima di dampingi oleh Inspektur, Kepala Bappeda, Kepala BPKAD, Kepala PUPR, Kadis Perhubungan, Kadis Koperindag, Kadis Pertanian, Kadis Kominfotik, Kadis Sosial, Kadis Ketahanan Pangan, Kasat Pol PP, Kabag Prokopim, Kabag Perekonomian, Camat Raba, Lurah Penaraga dan Lurah Nae.

Berbagai komoditas pokok seperti beras, gula, tepung, minyak goreng, telur, disediakan dengan harga yang terjangkau dalam operasi tersebut. Masyarakat juga dapat berbelanja sembako dengan harga yang lebih murah dari harga pasar dengan alasan subsidi yang diberikan oleh pemerintah melalui kerjasama dengan Bulog.

Pj. walikota HM Rum memimpin langsung operasi pasar dengan semangat. Opsar rutin dilakukan, ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah dalam mendukung kesejahteraan bagi masyarakat.

Ditengah tantangan ekonomi global saat ini, kita harus serius melakukan operasi pasar, kam jugai berharap dapat membantu masyarakat mengakses kebutuhan pokok dengan harga terjangkau," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Perum Bulog CB. Bima, mengapresiasi kerjasama ini dan menyatakan bahwa pihaknya siap mendukung program-program pemerintah dalam menjaga stabilitas harga pangan.

"Kami berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan pemerintah guna menciptakan kondisi pasar yang sehat dan stabil bagi masyarakat. Kemitraan ini adalah bukti nyata dari sinergi antara sektor publik dan swasta untuk kepentingan bersama," ungkapnya.

Operasi pasar akan menjadi agenda rutinitas   guna memastikan ketersediaan dan stabilitas pangan yang baik bagi seluruh warga masyarakat Kota Bima.

Pemkot Bima dan Perum Bulog berharap, langkah ini dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal dan kesejahteraan rakyat.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar