SPACE IKLAN

header ads

Sekda Melantik Pengurus Bale Mediasi Masa Bakti 2023-2028

Foto. Istimewa

Oleh. HR
Rabu, 25 Oktober 2023
Editor. Bq Nining

SUMBAWA, WartaBumigora - Sekretaris Daerah melantik Pengurus Bale Mediasi Kabupaten Sumbawa 2023-2028. Pelantikan ini dilaksanakan di Lantai 3 Kantor Bupati Sumbawa pada Rabu, (25/10/2023). Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesbangpoldagri Kabupaten Sumbawa, serta OPD terkait.

Dalam Sambutannya Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa Drs. H. Hasan Basri, MM., menyampaikan pengukuhan Bale Mediasi ini merupakan upaya Pemerintah dalam memfasilitasi penyelesaian sengketa secara adil, efisien dan berkeadilan di Kabupaten Sumbawa dengan tujuan menciptakan lingkungan yang kondusif bagi perdamaian dan Kesejahteraan masyarakat. Namun, Bale Mediasi tidak dapat lepas dari dukungan dan kerjasama seluruh elemen masyarakat Kabupaten Sumbawa. Penggunaan Bale Mediasi sebagai alternative penyelesaian sengketa memberikan beberapa keuntungan. Pertama, hemat waktu dan biaya yang seharusnya digunakan untuk Menghadiri persidangan yang berlarut-larut. Kedua, hemat biaya untuk advokat dan prosedur hukum lainnya.


Pada Kegiatan dilantik pengurus Bale Mediasi Masa bakti 2023-2028. Adapun yang dilantik 17 orang yang terdiri sebagai berikut, Drs. A. Hadi Putra Datulong, M.Si., Med., sebagai Ketua, Aminuddin, SH., sebagai koordinator administrasi, Dr. Dianto, Med., sebagai Koordinator Penyelesaian sengketa, serta anggota sebagai berikut, I Ketut Sumadi Arta, SH., Dr. Lahmuddin Zuhri, SH., M. Hum., H. Asto Wintyoso, SH., Med., Drs. Irawan Subekti, Med., Muhammad Alif, S.AP., Med., Dewi Kurniawati, SH., Med., L. Mahmud A. Majid, Abdul Rauf, S.Sos., Iwan Suta Wiratha Ranteg, Artur Caecarea, SH., Harmono, SH., Dedi Yusuf, Daeng Basso, dan Fatriatul Amanda, S.Pd.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar