SPACE IKLAN

header ads

SP Sumbawa Gelar Festival Pangan Lokal di Dusun Brang Pelat

Foto. Istimewa.

Oleh. HR.
Kamis, 26 Oktober 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

SUMBAWA,Wartabumigora -Ketua Badan Eksekutif Komunitas Solidaritas Perempuan Sumbawa Hadiatul Hasana menyebutkan jika hari ini akan mengadakan festival pangan lokal yang akan dipusatkan didusun Brangpelat Desa Pelat Kecamatan Unter Iwes Kabupaten Sumbawa.

Menurutnya, Solidaritas Perempuan (SP) Sumbawa merupakan salah satu dari 12 Komunitas/Cabang SP yang  berkedudukan di Kabupaten Sumbawa sejak 2008, dan konsisten memperjuangkan dan menciptakan perubahan tatanan sosial yang lebih adil dan demokratis bagi perempuan. 

"Dalam Upaya mewujudkan hal tersebut dilakukan dengan mengembangkan berbagai strategi memperkuat posisi politik perempuan mendapatkan akses dan kontrol atas pengambilan keputusan yang bermanfaat bagi perempuan dan keluarganya,"ungkapnya rabu (26/20).

Lanjutnya, SP Sumbawa secara konsisten memperjuangkan hak-hak perempuan dan keadilan gender dalam berbagai ranah, salah satunya pada konteks Kedaulatan Perempuan atas Pangan. 

"Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia yang jatuh pada setiap tanggal 16 oktober, kami SP Sumbawa bersama Kelompok Perempuan Petani Saling Sakiki akan mengadakan acara tahunan yaitu Festival Pangan Lokal “Pangan Lokal Menyelamatkan Kehidupan” guna menggalang dukungan publik serta lembaga/institusi terkait inisiatif perjuangan perempuan dalam mempertahankan dan melestarikan pangan lokal Sumbawa,"pangkasnya.

Adapun kegiatan ini akan dilaksanakan pada:Hari/ Tanggal : Kamis, 26 Oktober 2023Jam: 15.45 wita - 22.00 wita

Tempat: Lapangan Dusun Brang Pelat, Desa Pelat Kec. Unter IwesKabupaten Sumbawa.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar