SPACE IKLAN

header ads

TPQ di Apitaik Lombok Timur Sangat di Lestarikan

Foto. Istimewa.

Oleh. Rani.
Jumat, 6 Oktober 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

LOMBOK TIMUR, WartaBumigora - Taman Pendidikan Alquran atau biasa juga dikenal dengan TPQ merupakan lembaga pendidikan agama Islam yang mengajarkan siswanya untuk bisa baca tulis Al-Quran serta materi keagamaan lainnya. Ada begitu banyak kegiatan di Taman Pendidikan Al-Qur'an yang hingga saat ini masih dilestarikan keberadaannya di beberapa daerah. Namun, di sisi lain ada juga beberapa yang sudah mulai jarang ditemui.

TPQ saat ini berada di dusun Apitaik gubuk pernek kecamatan Peringgabaya kabupaten Lombok Timur yang dimana berdiri sejak tahun 2008 yang dimana murid pada saat itu ialah berjumlah sekitar kurang lebih 125 murid. TPQ ini di dirikan oleh ustadz Ali ASMI sebagai tempat pembelajaran agama Islam. 

Adapun kegiatan atau susunan dalam mempelajari serta menghafal yaitu sebagai berikut: 

-Pembacaan ayat suci Al-Qur'an

-Menghafal hadis² Nabi

-Menghafal ayat pendek

-Belajar tata cara sholat wajib serta sholat jenazah dan doa² lainnya

-Dan, ada juga sesi tanya jawab antar murid dengan guru sebagai bentuk menambah wawasan.

TPQ satu ini juga banyak dikenal oleh masyarakat sekitar sehingga banyak orang tua yang mempercayai anaknya di didik di TPQ ini, 

" Selain belajar, anak² juga diberikan waktu untuk bermain agar menghilangkan kebosanan dalam belajar karna anak-anak kalau terus menerus disuruh untuk belajar maka akan cepat lelah serta bosan," ujar ustadz Ali ASMI.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar