SPACE IKLAN

header ads

Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bima TGH. Mujiburrahman Pimpin Upacara Hari Santri Nusantara Tahun 2023.

Foto. Istimewa.

Oleh. Eldan.
Minggu, 22 Oktober 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

BIMA, WartaBumigora-Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima TGH. Mujiburrahman, S. Ag pimpin upacara Hari Santri Nasional Tahun 2023 dengan mengusung tema Nasional “Jihad Santri, Jayakan Negeri”. Dipusatkan di Lapangan MTsN 5 Woha Kabupaten Bima, Minggu, 22 Oktober 2023.

Hadir dalam upacara Hari Santri Nasional tersebut Camat Woha, Kapolsek Woha, Danramil, Ketua STIT Sunan Giri Bima, jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Bima, Lembaga dan Badan Otonom NU Kabupaten Bima, Tokoh Agama,Tokih Masyarakat, Aparatur Sipil Negara Lingkup Kemenag Kabupaten Bima, Pimpinan Madrasah, Pimpinan Pondok Pesantren dan Santri di bawah naungan Kementerian Agama.

كَاَنَّهُمْ بُنْيَانٌ مَّرْصُوْصٌ

artinya sesungguhnya Allah menyukai orang yang berjuang di jalannya dalam barisan yang teratur seakan-akan mereka seperti suatu bangunan yang tersusun kokoh”, Ujar H. Mujib mengutip ayat Al-Quran. 

TGH. Mujiburrahman yang juga Wakil Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Bima menegaskan Peringatan Hari Santri bukanlah milik santri semata.

Hari santri baginya adalah milik kita semua milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air milik mereka yang memiliki keteguhan dalam menjunjung nilai-nilai kebangsaan.

“Karena itu momentum hari santri nasional 2023 ini saya mengajak kepada kita semua untuk meneladani Semangat cinta tanah air para pejuang Kemerdekaan dengan terus memupuk rasa nasionalisme dan patriotisme, ” Tegas H. Mujib.

Dia mengajak agar senantiasa mencintai tanah air Indonesia bangga akan bangsa sendiri dan menjaga eksistensi bangsa Indonesia secara bersama-sama dengan berpegang teguh pada kebaikan dan kebenaran disertai prinsip dan tekad pantang mengeluh berani berpeluh Bersatu padu menuju Indonesia Hebat berkeadilan merawat Jagat membangun peradaban. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar