SPACE IKLAN

header ads

Diskominfotik Minta Sinkronisasi Data Sektoral Pada Instansi Lembaga Pemerintah Lobar

Foto. Istimewa.

Oleh. Lalu.
Selasa, 7 November 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

LOMBOK BARAT,Wartabumigora - Pemerintah Kabupaten Lombok Barat melalui Dinas Komunikasi dan Informatika dan Statistik Menggelar Sinkronisasi dan Evaluasi Data Statistik Sektoral Kabupaten Lombok Barat  di Ruang Rapat jayengrane Selasa (7/11/2023).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika dan Statistik Ahad Legiarto mengungkapkan Data Statistik Sektoral merupakan bagian penting dalam mewujudkan sisten pemerintahan berbasis elektronik . Dengan dilaksanakan solialisasi sekaligus evaluasi  maka diharapkan proses pengumpulan dan penghimpunan data sektoral berjalan lancar.

“ Diharapkan seluruh Instansi, organisasi,lembaga Pemerintah dapat menyediakan data dengan mudah dan berkualitas, mudah diakses dan dibagi pakaikan untuk meningkatkan efesiensi dan efektivitas pengambilan kebijakan daerah”, ungkapnya.

Sementara itu ditempat yang sama kepala bidang Statistik dan data sektoral Anni Wahyu Ningsih menjelaskan bahwa  Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan pemahaman terhadap kebijakan tata kelola data. Agar kemudian menjadi tugas Pemerintahan kepada publik yaitu penyiapan data yang berkualitas sebagai instrumen penbangunan dalam perencanaan, pelaksanaan, monitoring dan evaluasi untuk mengukur indikator keberhasilan pembangunan di daerah.

“Melalui kegiatan Sinkronisasi dan Evaluasi satu data diharapkan menjadi media kolaborasi antara pembina data kemudian wali data dan produsen data di ruang lingkup Kabupaten Lombok Barat , sehingga kedepan dapat mewujudkan satu data yang akurat, mutakhir dan dapat dipertanggungjawabkan”, ujarnya. 


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar