SPACE IKLAN

header ads

Festival Pacoa Jara Walikota Bima Cup 2023 Resmi di Gelar: Tim Medis Dan BPJS Ketenagakerjaan Stay Di Lapangan.

Foto. Istimewa.

Oleh. Eldan.
Rabu, 15 November 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

KOTA BIMA,Wartabumigora - Festival Pacoa Jara (Pacuan Kuda) Walikota Cup memeriahkan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2023, diadakan di lapangan Pacuan Kuda sambinae Kota Bima, Rabu, 15 Nopember 2023.

Sekitar 800 Kuda Pacu ikut ambil bagian mengikuti Event bergensi tersebut, yang berasal dari Kabupaten Sumbawa, Dompu, Bima dan Kota Bima, Sebagai Salah Satu Budaya yang harus terus kita lestarikan, ini adalah icon kebudayaan Masyarakat Bima yang kita banggakan di tingkat Nasional bahkan Internasional.

Kesiapan Paniti Pelaksana pacoa jara (pacuan kuda) bukan hanya mengurus kuda pacu, namun tim medis tetap standbay di lapangan pacoa jara tepatnya di panggung tengah (panggung panitia) dan semua juki (joki) terregistrasi sebagai peserta bpjs ketenagakerjaan di bawah umur (12 tahun kebawah) sebanyak 35 orang.

Antusias Pemilik Kuda Pacu dan Para Penonton sangat luar Biasa bahkan mereka berharap penyelenggaran Pacuan Kuda Bukan Hanya Sekali dalam kurun waktu satu tahun, kalau pun Bisa ini dilaksanakan empat kali setahun, ungkap Rafikurahman atau Guru Toi.

Ketua Panitia Penyelenggara Event Pacuan Kuda Walikota Cup 2023 Sudirman Dj SH, selaku Ketua Pordasi ungkapkan kepada awak media hari ini Rabu 15 Nopember 2023 resmi kami buka kegiatan Pacuan Kuda Walikota Cup di Lapangan Pacuan Kuda Sambinae Kota Bima.

Ia juga menegaskan bahwa kami dari Pordasi Kota Bima, mengadakan Event Pacuan Kuda sekarang sudah melalui tahapan perijinan resmi yang langsung dikeluarkan oleh pihak Polda NTB melalui surat Nomor: SI/99/XI/YAN.2.1/2023/Dit Intelkam.

" Kami selaku Panitia Penyelenggara akan melaksanakan kegiatan Pacuan Kuda sesuai SOP, kami akan terus  mengutamakan keselamatan dan kesehatan para penunggang Kuda (Joki), semua penunggang kuda kami lengkapi dengan standart keamanan, seperti memakai helm pengaman, Boditor, di Arena Pacuan Kuda juga disiapkan Tim Medis dari Dinas Kesehatan Kota Bima, Mobil Ambulance, ketika sangat urgent ada kejadian yang tak terduga kami akan sigap, untuk merujuk Ke Rumah Sakit Terdekat," Ungkapnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar