SPACE IKLAN

header ads

Luar Biasa, Bhabinsa Sosialisasi ke Sekolah Bahas Ini

Foto. Istimewa.

Oleh. Eldan.
Selasa, 14 November 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

KOTA BIMA,Wartabumigora - Bhabinsa Masuk Sekolah (BMS) dalam rangka memberikan pendidikan karakter meliputi kesigapan dalam barisan, Peraturan Baris Berbaris (PBB) salah satu materi yang di sampaikan pada siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 62 Kota Bima Selasa, 14 Nopember 2023 pagi ini.

Turut mendampingi dalam kegiatan bhabinsa masuk sekolah yakni, Kepala SDN 62 Kobi, Guru mata pelajaran dan wali kelas serta siswa kelas 6 (enam) sebagai pasukan.

Materi yang disampaikan yakni, sikap sempurna, sikap Istirahat, sikap langkah tegak, penghormatan, hadap kanan/kiri dan hadap serong kanan/kiri terhadap siswa-siswi  pada sekolah dasar Kelurahan Rontu Kecamatan Raba Kota Bima oleh Sertu Abdul Arif (Koramil 1608/01 Rasana,e) 

"Kegiatan kami bhabinsa masuk sekolah bertujuan untuk menumbuhkan semangat anak-anak kita di lapangan baik dalam pbb maupun wawasan kebangsaan," ungkap Arif.

Kata Arif "kenapa saya memilih pbb, soalnya masih banyak anak-anak kita yang belum paham dan masih banyak lupa tentang berbaris dengan baik dan benar". 

"Semoga kegiatan seperti ini mampu merubah dan menumbuhkan perilaku kedisiplinan siswa-siswi ditingkat sekolah dasar," harap Arif bhabinsa Rontu.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar