SPACE IKLAN

header ads

Pemdes Tangga Akan Membagikan Raskin Tahap Ke-2 Tahun 2023

Foto. Istimewa

Oleh. Dae Eldan
Senin, 13 November 2023
Editor. Bq Nining

BIMA, WartaBumigora - Pemerintah Desa Tangga Kecamatan Monta Kabupaten Bima,  akan membagikan Raskin sebanyak 421 paket direncanakan pada Selasa 14 November 2023 Membantu Pangan Warga Miskin.

Kades Tangga, Nasaruddin, S.Pt, mengatakan,  Program beras untuk warga miskin (Raskin) sebuah usaha pemerintah pusat untuk membantu warga miskin memenuhi kebutuhan pangan. 

Raskin sendiri dimaksudkan untuk meringankan beban pengeluaran rumah tangga sasaran (RTS). Dari titik distribusi raskin menjadi tanggung jawab pemerintah desa (Pemdes), untuk disalurkan ke masing-masing RTS langsung disalurkan ke penerima manfaat," ucap kades diruangan kerjanya, Senin 13 November 2023..

Hal senada disampaikan, Sekretaris Desa Tangga,  Ambon Maradona, Program raskin yang dibagikan kepada warga miskin Tahap Ke-2 ini sebanyak 421 paket, dan ada penambahan dua orang yaitu,  Adiman Satryadin RT.07 dan Ibrahim Jalaluddin, RtT.07 diperuntukkan Rumah Tangga Sasaran (RTS)  dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, kebutuhan pangan keluarga terbantu dengan adanya raskin.

Lanjutnya,  Program raskin terasa manfaatnya bagi RTS karena bisa menabung atau mengalihkan dana pangan ke kebutuhan lain untuk lebih produktif, " jelasnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar