SPACE IKLAN

header ads

Perum Bulog Cabang Bima Tetap Bekerja Untuk Rakyat Demi Kesejahteraan Dan Kestabilan Harga Sembako

Foto. Istimewa.

Oleh. Eldan.
Rabu, 8 November 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

KOTA BIMA,Wartabumigora -Perusahaan umum milik negara yang bergerak di bidang logistik pangan tetap mengemban tugas publik dari pemerintah. BULOG tetap melakukan kegiatan menjaga Harga Dasar Pembelian untuk gabah, stabilisasi harga khususnya harga pokok, menyalurkan beras untuk bantuan sosial (Bansos) dan pengelolaan stok pangan.

Seperti Perkembangan Bahan Pangan yang ada di Perum Bulog Cabang Bima, dan menyampaikan secara terbuka Harga bahan pangan saat ini sesuai Harga Eceran Tertinggi  (HET)

Demikian disampaikan oleh Kepala Perum Bulog Cabang Bima, Rahmawati, S.S. Ip. pada Rabu,  8 Nopember 2023, bahwa Kenaikan harga pangan seperti di Dompu, Yakni Gabah mencapai 67 - 69 Ribu, sedangkan Bima dan Kota Bima, belum kita cek.

"Juga dengan harga pangan lainnya, Seperti Beras Premium, sebelumnya Rp. 14.000/Kg, kini naik menjadi Rp.16.000/Kg, Beras Medium Rp.12.000/Kg, dan masih ada stok sebanyak 2.300, (dua ribu tiga ratus) TON Beras. Dipastikan Aman sampai Januari," katanya

Rahmawati Juga menjelaskan, berkaitan dengan harga pokok lainnya, yaitu, gula pasir Rp. 14.000/Kg, dan minyak goreng berupa minyak kita Rp. 14.000/Kg, dan stok minyak goreng tidak ada, akan tetapi kami sudah berupaya untuk melakukan proses pengiriman". Jelasnya.

Ia juga menyampaikan, kemarin tanggall 7 Nopember 2023 Pemerintah Kota Bima melalui Tim  Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Bima bersama Perum Bulog Cabang Bima, kembali gelar Operasi Pasar, Kegiatan tersebut dilakukan di Kantor Kelurahan Nitu.

Dalam operasi pasar tersebut Perum Bulog Cabang Bima menyediakan 5 ton Beras dengan harga Rp. 52.000/ 5 kg, Gula sebanyak 100 kg dijual dengan harga Rp.14.000/kg serta minyak goreng dijual dengan harga Rp.28.000/2 liter.

Operasi pasar ini bertujuan untuk memastikan ketersediaan dan keterjangkauan bahan pangan bagi masyarakat setempat. Dan jadwal operasi pasar selasa  sama kamis Untuk Bantuan pangan sampai bulan November pada tahun ini.

"Dalam hal ini kami bersama pemerintah sedang melakukan Pengawasan mengenai gabah, agar lebih optimalkan lagi. Kalau ndak diawasi takutnya nanti yang dirasakan seperti ini," tutup Rahamawati.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar