SPACE IKLAN

header ads

Sah! Saefuddin Nahkodai PWI KLU Masa Bakti 2023-2026

Foto. Istimewa.

Oleh. Dvd.
Rabu, 8 November 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

LOMBOK UTARA, Wartabumigora -Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Lombok Utara Periode Tahun 2023-2026 resmi dilantik Ketua PWI Provinsi Nusa Tenggara Barat, bertempat di Yonaris Cafe Kecamatan Gangga, Rabu (8/11/2023).

Pelantikan Pengurus PWI KLU Periode 2023-2026 dihadiri dan disaksikan Ketua DPRD KLU, anggota Forkopimda KLU, Wakapolres Lombok Utara, Pimpinan PD Lingkup Pemda KLU, dan para wartawan Lombok Utara.

Ketua PWI NTB Nasrudin Zain seusai melantik Pengurus PWI KLU dalam sambutannya mengingatkan Peran insan pers sangat penting untuk menjembatani aspirasi masyarakat sekaligus penghubung dengan pemerintah. Hal ini menjadi salah satu upaya untuk membangun dan mempercepat pertumbuhan daerah.


Pak Nas panggilan akrab Ketua PWI NTB ini juga berpesan, pengurus PWI KLU yang baru saja dilantik berkewajiban untuk menciptakan kondisi yang damai terlebih menjelang pemilu mendatang.

“Saya harap juga PWI KLU agar selalu memproduksi karya jurnalistik yang berbobot, bermartabat dan tidak menyebabkan konflik serta hoax. Mari kita ciptakan suasana yang damai di KLU,”harapnya.

Apalagi saat ini menjelang pemilu, media diharapkan bisa menjadi pihak yang netral dan independen.

“Bagi wartawan yang sudah masuk DCT yang mengikuti kontestasi politik harus mengundurkan diri dari wartawan,”tegasnya.

Sementara itu Ketua PWI KLU, M. Saefuddin mengatakan, setelah pelantikan para pengurus bisa bekerjasama dengan semua pihak dan keberadaan PWI dapat menjadi hal yang bermanfaat.

“Komitmen PWI KLU siap menjadi garda terdepan kebangkitan pariwisata dan UMKM di Lombok Utara khususnya dan di NTB pada umumnya,”ungkapnya.

“Kita mendapatkan penerimaan yang bagus dari pemda KLU, tentu semua ini kita lakukan untuk kemajuan kabupaten tercinta,”sambungnya.

Pada kesempatan yang sama Kadis Kominfo KLU, Khairul Anwar, mewakili Bupati Lombok Utara mengucapkan selamat kepada pengurus PWI KLU yang telah dilantik.

“Tanpa adanya wartawan kami di pemerintahan tidak ada apa-apanya, semua informasi kegiatan-kegiatan pemda ditulis dan sampaikan oleh wartawan,”terangnya.

Menurut Anwar, sekecil apapun informasi itu menjadi hak masyarakat untuk mendapatkannya dan saya mengajak wartawan menjadi mitra yang baik bagi Pemda dalam membangun Lombok Utara.

“Mari kita jalin mitra kerja sama dalam rangka menjaga kondusifitas dan kemajuan daerah. Ini perlu didukung oleh anggaran yang cukup. Tahun 2024 saya harap terus bermitra dan bekerja sama dalam rangka percepatan pembangunan di KLU,” tutupnya.

Organisasi PWI Lombok Utara ini telah terbentuk pada tahun 2020 dan diketuai oleh Azrul Anwar sebagai PLT dan tiga tahun sejak dibentuk baru memiliki kepengurusan yang definitif setelah diadakannya Konfrensi Pertama PWI KLU pada awal bulan Oktober lalu sesuai dengan AD/ART PWI.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar