SPACE IKLAN

header ads

Asisten Pemerintahan dan Kesra Buka Rakor Pengembangan Kapasitas Karier Penyidik PNS Sumbawa

Foto. Istimewa

Oleh. Nkmn
Kamis, 7 Deswmber 2023
Editor. Bq Nining 

SUMBAWA, WartaBumigora - Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah - H. Varian Bintoro,S.Sos.M.Si, membuka rapat koordinasi pengembangan kapasitas dan karier penyidik pegawai negeri sipil kabupaten sumbawa. Pada rapat tersebut hadir pula Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Sosial,Serta Kepala OPD terkait, acara tersebut berlangsung di lantai 1 kantor bupati Sumbawa, Rabu (6/12/2023).

Pada kesempatan itu, Asisten dalam sambutannya mengatakan, tujuan diadakan rakor penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) adalah untuk mengkonsolidasikan seluruh penyidik yang ada baik dari segi sdm-nya maupun juga keseketariatannya untuk dapat memudah melakukan konsultasi tiap tahun, tujuannya adalah untuk mengetahui kekurangan dan kelemahan - kelemahannya, karena ternyata dari Sisi personil sudah ada yang meninggal dunia, sakit dan juga sudah pensiun sehingga perlu penambahan PPNS di Kabupaten Sumbawa di semua OPD terkait dengan tugas fungsi penyidikan. 

Lebih lanjut Asisten 1 mengatakan, Pol PP sebagai Leading sektornya, sekretariat yang diketuai oleh komando dari kasat Pol PP Kabupaten Sumbawa, ada sekretariat PPNS di mana sekretariat ini tidak mempunyai anggaran  sehingga di dalam pertemuan rakor itu muncul bahwa kekurangannya tidak ada anggaran sekretariat solusinya adalah mengusulkan tersendiri anggaran sekretariat PPNS  dan juga mencari kantor atau sekretariat untuk PPNS yang  berfungsi untuk Tempat bertemuan semua penyidik PNS yang ada di Kabupaten Sumbawa ini,termasuk juga  penyidik yang sudah pernah bertugas namun habis masa berlaku kta-nya akan dipasilitasi untuk membuat atau memperpanjang kta-nya.

kemudian jika ada  dari pemerintah pusat untuk peningkatan  kemampuan penyidik maupun juga penambahan penyidik PNS seperti di tata ruang di kementerian PU maka akan dikirim personel untuk melakukan atau melaksanakan Bimtek  pendidikan Penyidik PNS untuk Kabupaten Sumbawa.

Mudah-mudahan ke depanya sekretariat penyidik PNS yang sudah ada dasar hukum dengan membuat Perda dan perbup kemudian juga didukung oleh undang-undang mengenai penyidik PNS ini, sehingga kita harapkan di Kabupaten Sumbawa untuk menjadi PPNS ini bisa terkoordinir dengan baik dan juga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik pula, serta dapat membantu OPD sehingga pemerintah daerah bisa berjalan juga dengan baik.,"tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar