SPACE IKLAN

header ads

KPH Rinjani Barat Bersama Kodim 1606/Mataram Tanam Ribuan Pohon di Selelos

Foto. Istimewa.

Oleh. Dvd.
Jumat, 8 Desember 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

LOMBOK UTARA,Wartabumigora -Kodim 1606/Mataram melaksanakan kegiatan Penanaman pohon di Dusun Serumba, Desa Selelos, Gangga Pada hari Jum'at ( 08/12/2023 ). 

Kegiatan karya bakti dan penanaman ini dilakukan dalam rangka menghadapi pergantian musim dari kemarau ke musim hujan. Berbagai pihak TNI, Polri, Pemda KLU, komunitas dan masyarakat turut andil dalam penanaman 1000 pohon ini.

Letkol Arm Muh. Saifudin Khoiruzzamani S.Sos., M.Han., saat diwawancarai mengucapkan terimakasih kepada  seluruh pihak yang telah hadir dan mendukung kegiatan ini. 

"Kegiatan penanaman ini dilakukan serentak se Indonesia. Kegiatan ini bukan hanya sekali tapi akan berkelanjutan," Kata dandim 1606/Mataram. 

"Apa yang kita lakukan hari ini tidak hanya untuk mengantisipasi terjadinya longsor juga dapat mencegah bencana banjir," tambah Dandim Saifuddin.

Dalam pada itu mewakili Bupati KLU, Kasat PolPP Totok Surya Saputra juga mengucapkan terimakasih banyak  kepada rekan TNI, Polri, Kph Rinjani Barat, komunitas dan seluruh masyarakat yang telibat.

"Kami merespon dengan sangat baik kegiatan semacam ini karena ini sebagai bentuk sinergitas pemda dengan TNI POLRI dan seluruh elemen masyrakat. 

Ini sangat bermanfaat bagi semua, kita mengantisipasi terjadinya bencana memasuki musim hujan. Semoga kedepan kita bisa menjalin sinergitas bersama," pungkasnya

Pentingnya menanam pohon selain untuk mencegah terjadinya bencana alam juga bermanfaat bagi generasi yang akan datang.

Kasi KSDAE KPH Rinjani Barat I Nyoman Yudiarta  yang juga pihak yang menyediakan bibit untuk penanaman mejelaskan bahwa ketika melakukan kegiatan penanaman di dilapangan bukan hanya dilakukan oleh satu pihak tapi membutuhkan keterlibatan seluruh stakholder.

"KPH Rinjani Barat tidak hanya  melakukan kegiatan rehab tapi melakukan pengawasan dan pemeliharaan. Mudahan kegiatan ini bukan hanya simbolis tapi bisa berjalan dan berkelanjutan,"harapnya

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar