SPACE IKLAN

header ads

PC PMII Bima Mendaftar Sebagai Mitra Pengawas PEMILU Di BAWASLU Kabupaten Bima

Foto. Istimewa.

Oleh. Eldan.
Selasa, 5 Desember 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

BIMA, Wartabumigora -Lembaga Kepemiliuan Dan Demokrasi (LKD) Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Bima Masa Khidmat 2023-2024. Secara resmi mendaftarkan di Badan Pengawasan Pemilu ( BAWASLU) Kabupaten Bima pada tanggal 4 Desember 2023 di sekretariat Bawaslu.

Pengurus LKD di dampingi Ketua Cabang PMII Bima menghadap ke sekretariat Bawaslu kabupaten bima sekitar pukul 12 : 00 wita, dan di sambut langsung oleh bpk Jainudin S.Pd ketua Bawaslu dan Hasnun Alex S.Pd Koordinator Devisi Hukum dan Penyelesaian sengketa beserta jajarannya. 04/12/2023.

Direktur LKD M. Yamin "iya kami bersama Ketua Cabang PMII Bima baru saja menghadap ke Bawaslu kabupaten bima untuk mendaftarkan lembaga kami sebagai relawan pemilu kabupaten bima. Dan Alhamdulillah kita di sambut langsung oleh Ketua Bawaslu dan bang Hasnun Alex serta jajaran Bawaslu." Katanya

Di sampaikan juga kepada pihak Bawaslu "dalam situasi dan kondisi Kabupaten Bima menjelang Pemilu Serentak di tahun 2024 yang akan datang. menyoal besar kemungkinan akan terjadinya kecurangan dalam pemilu. Seperti menyebarkan isu-isu hoax, politik identitas, money politik dan tidak netralitasnya para penyelenggara negara itu merupakan bagian dari kejahatan berdemokrasi sehingga kami dari LKD PC PMII BIMA Berkomitmen menolak segala macam bentuk yang menciderai kepemiluan dan demokrasi." Direktur LKD Tambahnya.

Ketua Cabang PMII Bima M. Yani mengatakan "ini Lembaga Semi Otonom di PC PMII Bima yang di beri nama Lembaga Kepemiluan Dan Demokrasi sebagai Lembaga yang titik konsentrasi nya bukan hanya sekedar memantau pelaksanaan Pemilu tapi jauh lebih dari itu. Memberikan pendidikan politik bagi masyarakat Bima pada umumnya. Dan soal komitmen PMII mengawal Pemilu itu sudah jelas dan  menolak serta melawan ketika ada yang menciderai jalanya pemilu dan demokrasi di Republik ini." Ucapnya.

Melibatkan diri sebagai mitra Bawaslu dalam pentas pemilu dan demokrasi Bangsa ini merupakan suatu amal ibadah karena sifatnya untuk kemaslahatan kita semua.

Ketua Bawaslu "Menyampaikan Terimakasih atas kehadiran LKD PC PMII BIMA Di kantor Bawaslu. Dan semoga kehadiran teman2 sebagai relawan demokrasi hari ini akan menjadi amal ibadah untuk teman2. Soal adanya kecurangan dan lain sebagainya yang merusak tatanan demokrasi. Kami dari Bawaslu kabupaten Bima optimis Pemilu 2024 ini akan berjalan dengan baik dan lancar." Tuturnya.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan. Maka perlu adanya pengawasan  dari pihak-pihak terkait, khususnya pada lembaga-lembaga yang sudah terakreditasi dari pusatnya.

Terakhir kata Direktur LKD bahwa "LKD PMII ini sudah terakreditasi antara Bawaslu RI dan Pengurus Besar PB PMII pusat di Jakarta. Dan tugas kita ialah mengawal jalannya pemilu dan demokrasi di negara tercinta ini dengan baik. Untuk mencapai hal itu semua dibutuhkan kerjasama yang baik dengan semua pihak agar tercipta pemilu dan demokrasi yang jujur dan adil sesuai dengan harapan kita bersama. Tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar