SPACE IKLAN

header ads

Pj Gubernur NTB Tanam Pohon di Kawasan Bandara

Foto. Pj Gubernur NTB, Hijaukan Jalan Kawasan BIZAM.

Oleh. Lalu
Jumat, 22 Des 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

LOMBOK TENGAH,Wartabumigora - Seusai meresmikan penamaan ruas jalan bypass, Pj Gubernur Drs H. L. Gita Ariadi M.Si melakukan penghijauan dan penanaman pohon pelindung sepanjang area kawasan Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM). Penghijauan tersebut, diadakan selain sebagai rangkaian HUT ke-65 NTB, juga sebagai ikhtiar menjadikan NTB semakin sejuk (22/13/2023).

Dijelaskan Miq Gite, BIZAM merupakan pintu utama para tamu ketika datang ke NTB, diharapkan sepanjang jalan bypass BIZAM dapat dipenuhi dengan pepohonan yang meneduhkan sehingga para tamu yang berkunjung ke NTB dapat terpukau dengan keteduhan pepohonan yang ada. 

"Kita ingin kedepannya orang begitu sampai di BIL, keluar dengan kerimbunan pohon-pohon menghijau. Demikian juga yang terjadi saat melintasi sepanjang jalan semua dalam keadaan teduh," harapnya. 

Penanaman pohon dengan tinggi rata-rata 4 meter tersebut merupakan bantuan dari Angkasapura dan DLHK Provinsi NTB. Bantuan pemberian pohon buah-buahan juga alat-alat kebersihan untuk empat desa sekitar area bandara. Kegiatan ini disponsori Angkasapura, Pelindo, Dinas Perhubungan, DLHK  dan stakeholder. Dilakukan penanaman bersama secara langsung, pohon pelindung jalan seperti Pohon Tabebuya dan lainnya.

Pj Gubernur NTB yang hadir didampingi Pj Ketua PKK NTB, Pj Sekda NTB, Sekda Lombok Tengah  Ketua PKK Kabupaten Lombok Tengah bersama semua kepala OPD Pemprov NTB, termasuk Karo Administrasi Pimpinan senantiasa membersamai.

Acara berlanjut ke Desa Puyung, tempat kelahiran Pj Gubernur NTB, untuk melaksanakan Sholat Jum'at dan syukuran acara Jumpai Masyarakat Selesaikan Persoalan Masyarakat. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar