SPACE IKLAN

header ads

Polda NTB, Lakukan Sterilisasi Sekitar Bizam Menjelang Kedatangan Anies Baswedan

Foto. Istimewa.

Oleh. Dedy
Selasa, 19 Des 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

MATARAM,Wartabumigora - Subsatgas Satwa Operasi Mantap Brata (OMB) Rinjani 2023-2024 Polda NTB melakukan kegiatan sterilisasi Handak dengan menggunakan satwa K9 di Bandara Internasional Zaenuddin Abdul Madjid (Bizam), Selasa 19 Desember 2023.

Kegiatan Subsatgas Satwa di Bandara Internasional yang berada di Kabupaten Lombok Tengah tersebut dalam rangka kedatangan salah satu Paslon Presiden dan Wakil Presiden untuk melakukan kampanye di wilayah Nusa tenggara Barat. 

“Kegiatan sterilisasi tersebut untuk memastikan keamanan di sekitar Bizam bebas dari Bahan-bahan berbahaya seperti Bahan Peledak, saat Pasangan Calon Presiden Anies Baswedan tiba di bandara Bizam,”ungkap Kabid Humas Polda NTB selaku Kasatgas Humas OMB Rinjani 2023-2024 Polda NTB Kombes Pol Rio Indra Lesmana SIK., (19/12/2023).

Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas yang dilakukan petugas OMB Rinjani Polda NTB dalam proses pemilu 2024 yang saat sedang dalam tahap Kampanye.

Siatiusi Aman dalam proses Kampanye Pemilu 2024 menurut Komisaris Besar Polisi ini sudah semestinya harus di pastikan Kondusif, oleh karena itu para Subsatgas khususnya Satwa melakukan sterilisasi dengan mengunakan Anjing Pelacak.

Hal ini diharapkan dapat mendeteksi ataupun mengetahui sedini mungkin bila mana terdapat bahan peledak yang dapat membahayakan Paslon ataupun masyarakat lainnya yang berada di lokasi tersebut.

“Ini salah satu bentuk upaya Polda NTB dalam mewujudkan Pemilu Damai 2024 di Wilayah NTB melalui Operasi Mantap Brata Rinjani 2023-2024,”pungkasnya. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar