SPACE IKLAN

header ads

RSA Hadir Membantu Masyarakat Untuk Pengobatan Gratis: Yadin Sangat Apresiasi.

Foto. Istimewa

Oleh. Dae Eldan
Rabu, 20 Desember 2023
Editor. Bq Nining

KOTA BIMA, WartaBumigora - KM Laksamana Hayati sebagai Rumah Sakit Apung (RSA), tiba di Pelabuhan Bima Nusa Tenggara Barat pada Rabu 20 Desember 2023 siang.

RSA rencananya akan keliling Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke. Di NTB sudah bersandar di Pelabuhan Lembar, Kayangan, Badas, dan Poto Tano.

Ketua DPC PDIP Kota Bima H. Ahmad Yadiansyah mengatakan, hadirnya Rumah Sakit Apung di Kota Bima ini merupakan inisiasi dari Ketua Umum PDIP Hj. Megawati Soekarno Putri.

"PDIP sangat memperhatikan dan memprioritaskan masyarakat kecil terutama pada bidang kesehatan, maka dari itu hadirlah RSA ini untuk melaksanakan pengobatan gratis," jelasnya.

Kegiatan bakti sosial (Baksos) pengobatan gratis ini akan dilaksakam besok kamis dan jum'at di lapangan serbaguna Kelurahan Sadia Kecamatan Mpunda tempatnya dilingkungan Sadia II Kota Bima. Dan melibatkan 18 orang tim medis yang siap melayani masyarakat tanpa melihat latar belakang sosial dan politik nya.

" Tidak ada unsur politik, semua masyarakat bisa hadir untuk mendapatkan pengobatan gratis," ujar Yadin.

"Semoga kegiatan ini bisa membantu dan meringankan masyarakat yang membutuhkan pengobatan kesehatan gratis," tutup Yadin sapaan akrabnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar