SPACE IKLAN

header ads

Spanduk "Jokowi pengkhianat reformasi" bertebaran di aksi Mahasiswa Jakarta Bergerak

Foto. Istimewa

Oleh. Mell
Kamis, 21 Desember 2023
Editor. Bq Nining

JAKARTA, WartaBumigora - Aksi mahasiswa yang tergabung dalam gerakan 'Mahasiswa Jakarta Bergerak' membagikan selebaran kepada masyarakat di lampu merah Grogol.

Selebaran yang dibagikan ke masyarakat itu tertulis sejumlah poin yang menjadi tuntutan Mahasiswa Jakarta Bergerak setelah melakukan mimbar bebas di Tugu 12 Mei Reformasi Universitas Trisakti.

"Kami ingin megedukasi kepada masyarakat tentang kondisi bangsa hari ini yang sangat memperihatinkan dan tentu tidak baik-baik saja" ujar Mahasiswa Jakarta Bergerak dalam orasinya.

"Gerakan menyelamatkan bangsa ini haruslah dilakukan oleh seluruh elemen baik mahasiswa dan masyarakat agar cita-cita indonesia makmur dapat diwujudkan bersama-sama" tambahnya

Sementara itu, Ketua GMNI Jakarta Selatan, Deodatus Sunda Se atau sering disapa Bung Dendy mengatakan jika pelaku sejarah reformasi yang dulu mencita-citakan Indonesia sebagai negara yang anti KKN, memperjuangkan supermasi hukum, menuntaskan pelanggaran HAM dan harga sembako yang murah kini menjadi anak durhaka bagi ibu pertiwi.

"Bayi reformasi justru mengubah wajah negeri penuh dengan kebiadaban dimana praktek KKN diselenggarakan dengan cara yang konspiratif dan dengan penuh nafsu keserakahan" ujar Bung Dendy

Tidak hanya itu, Bung Dendy juga menilai jika KKN di Indonesia hari ini berlangsung secara terstruktur, sistematis dan masif.

"Indonesia telah berubah menjad negara kleptokrasi dan plutokrasi di bawah kendali oligarki. Praktik demokrasi liberal hanya menghasilkan politik berbiaya tinggi yang memberi karpet merah pada kuasa kapital" lanjutnya.

Aksi di lampu merah Grogol tersebut mengalami kepadatan lalu lintas. Tampak Mahasiswa Jakarta Bergerak masih bertahan hingga saat ini dilokasi untuk menyuarakan tuntutannya (21.12. 2023).

Dalam aksi tersebut, Mahasiswa Jakarta Bergerak mengatakan jika Presiden Jokowi sebagai pengkhianat reformasi.

Hal itu terlihat dalam spanduk yang dibawa oleh masa aksi yang bertuliskan 'Jokowi Pengkhianat Reformasi'.

Aksi yang terdiri dari beberapa kampus itu membawa sejumlah tuntutan dalam menyikapi fenomena politik yang belakangan ini menjadi perhatian publik.

Adapun tuntutan yang dibawa oleh Mahasiswa Jakarta Bergerak tersebut yakin penuntasan KKN, memperjuangkan supermasi hukum, menuntaskan pelanggaran HAM dan harga sembako yang murah.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar