SPACE IKLAN

header ads

Ternyata Ini Potensi Wisata Desa Bilebante

Foto. Istimewa.

Oleh. Lalu
Jumat, 22 Des 2023.
Editor, Lalu Muhasan.

LOMBOK TENGAH,Wartabumigora -Bilebante adalah salah satu desa yang terletak di Kecamatan Pringgarata, kabupaten Lombok Tengah. Desa ini sebagian besar penduduknya bersuku Sasak. Terdiri dari 8 dusun, 2 dusun diantaranya 100 persen umat Hindu yaitu Dusun Jinggale dan Karang Kubu.

Sekretaris Desa Bilebante Suparta, menyampaikan terimakasih kepada Kepala Dinas Kominfotik NTB beserta jajarannya telah mengunjungi Desa Bilebante.

"Kunjungan dalam rangka mensosialisasikan program Jum'at Salam, yang dimaknai dengan jumpai masyarakat selesaikan aneka persoalan masyarakat. Sehingga ini menjadi ikhtiar Pemprov NTB dalam menyelesaikan berbagai persoalan di tengah masyarakat," ungkapnya.

Selain itu, Sekdes menyebutkan Desa Bilebante memiliki wisata andalan yaitu pasar pancingan yang sudah dikenal masyarakat umum. Terlepas dari itu, Desa Bilebante memiliki potensi yang bisa dikembangkan kedepannya, diantaranya pertanian, peternakan, perikanan dan lain sebagainya.

"Potensi pertanian di desa Bilebante cukup luar biasa, dan hasilnya bagus dalam upaya kemandirian ekonomi masyarakat," tuturnya.

Disamping itu, Desa Bilebante sebagai Desa digital sehingga diharapkan Kominfotik NTB bisa memfasilitasi dalam mendukung Desa digital terkait jaringan internet dan lain sebagainya.

Alat pendukung masih belum, berhubungan dengan Kominfotik bisa dibantu agar memiliki jaringan internet di Desa.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar