SPACE IKLAN

header ads

𝗗𝗶𝗱𝘂𝗴𝗮 𝗞𝗶𝗻𝗲𝗿𝗷𝗮 𝗧𝗶𝗱𝗮𝗸 𝗕𝗮𝗶𝗸 𝗱𝗶 𝗥𝘂𝗺𝗮𝗵 𝗦𝗮𝗸𝗶𝘁,

Foto. Istimewa.

Senin, 8 Januari 2024.
Oleh. Tm
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔,𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗧𝗜𝗠𝗨𝗥 - Rumah Sakit Soejono Selong Kabutapen Lombok Timur diduga tidak memberikan pelayanan yang baik kepada pasien terutama di poli jiwa,  Hal tersebuf di uangkapkan Ketua DPD Kasta NTB Rifin, Minggu (6/1/2024).

Menurut Arifin sebenarnya penangan cepat, tepat akurat dan sesuai SOP, merupakan harapan  keluarga pasien saat berada di lingkup rumah sakit maupun puskesmas.

Akan tetapi hal ini sangat jauh berbeda dengan harapan, Krn pelayanan  Rumah Sakit  𝑺𝑶𝑬𝑱𝑶𝑵𝑶 Sslong Lombok Timur  khususnya di poli jiwa tidak memberikan pelayanan yang baik kepada pasien.

" Saya sendiri mengalami bagaimana buruknya pelayanan RSUD Soejono Selong, dan saya telah membawa orangtua saya pada hari selasa tanggal 19 tahun 2023 lalu yang dirujuk dari poli saraf ke poli jiwa," ujarnya.

Ia juga menjelaskan bahwa, sesampaianya di rumah sakit tersebut dirinya (Rifin red) bersama keluarganya ditangani oleh seornag doktor Poli Jiwa sesuai dengan rujukanya.

" Kami justru di suruh menunggu sampai berjam-jam bahkan sampai jam 3 lebih tanpa pelayanan, Padahal dokte tersebut tidak melayani pasien," ujar Rifin.

Lebih jauh Rifin juga mengatakan, setelah 3 jam lebih menunggu dan merasa diabaikan akhirnya dia menegur petugas yang ada di poli jiwa dengan nada emosi nmun setelah itu tidak juga diberikan tindakan kepada orangtuanya selaku pasien di poli jiwa.

" Saya tidak dihargai dan saya langsung bawa orang tua saya pulang dan besoknya lagi saya bawa orangtua saya ke rumah sakit islam Namira," kesalnya.

Mendengar laporan dari anggotanya, sekjen LSM KASTA NTB DPD Lombok Timur Muh. Efendi merasa geram dengan tindakan pelayanan tersebut.

" Dokter dan staf yang ada dirumah sakit tersebut secara SOP mencerdai  nama baik dari rumah sakit tersebut.

" Untuk itu dokter dan stafnya layak di berikan surat peringatan dan di mutasi," Singkat dia.

Sementara berita ini dimuat pihak Rumah sakit saat dihubungi media ini belum memberikan tanggapan.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar