SPACE IKLAN

header ads

Luar Biasa! MAN 2 Kota Bima Juara Internasional Tim Robotik Borong 2 Penghargaan.

MAN 2 Kota Bima Juara Internasional Tim Robotik Borong 2 Penghargaan.

Jumat, 26 Januari 2024.
Oleh,  Dae Eldan.
Editor, Baiq Nining

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔.𝗞𝗢𝗧𝗔 𝗕𝗜𝗠𝗔-Madarasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Kota Bima Tidak hanya berprestasi di tingkat kota/kabupaten, Provinsi, dan Nasional. Kali ini tradisi prestasi MAN 2 Kota Bima berhasil mengharumkan nama negara Indonesia ditingkat internasional pada ajang World Robotic Center Competition 2024 yang diselenggarakan oleh World Robotic Center (Lembaga Pusat Robotika Dunia) pada 17 - 20 Januari 2024 di Universitas Multimedia - MMU Cyberjaya, Selangor, Malaysia.

Kompetisi ini diikuti oleh peserta dari beberapa negara diantaranya Indonesia, Malaysia, Singapura, Thailand, India, dan Brunei Darussalam. MAN 2 Kota Bima menjadi salah satu Madrasah yang ikut berpartisipasi dalam kompetisi tersebut dengan mendelegasikan dua peserta Dinul Rahman (XI IPA 4) dan Murni Nurul Inayah (X 2). Setelah kompetisi berlangsung. Siswa MAN 2 Kota Bima mampu menyabet 2 medali yaitu Medali Perak (JUARA 2) Close Category Robot Summo dan JUARA BEST STRATEGY Soccer Robot. 

Tim Robotik MAN 2 Kota Bima dibina langsung oleh M. Anis Fuadi, M.Ed mengungkapkan, ia berangkat nothing to lose, karen target utama kami sebenarnya adalah membangun relasi seluas-luasnya untuk pengembangan robotik klub M2 kota bima.

" Alhamdulillah ini pengalaman berharga, dan kami mendapatkan bonus juara, ucapan terimakasih tak terhingga kepad kepala madrasah, serta seluruh keluarga besar MAN 2 kota bima atas doa dan dukungannya untuk kelancaran kegiatan ini," ujarnya. Jumat (26/1/2024).

Selain itu juga, Muslihah selaku Kepala MAN 2 Kota Bima mengungkapkan rasa bahagianya.

" Saya sangat berterima kasih kepada TIM Robotik MAN 2 Kota Bima yang telah membawa harum nama madrasah tercinta pada kancah internasional." senangnya.

Menurut dia, Ini cetakan prestasi awal tahun dan menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami keluarga besar MAN 2 Kota Bima. 

" Harapan kami semoga kedepannya terus berkiprah pada skala internasional untuk event -event yang lain. Bukti MAN 2 Kota Bima selah satu madrasah hebat, mandiri, berprestasi dan berkelas dunia." Jelasnya.

" Komfoi ini merupakan sebuah ekpresi kebahagiaan dari prestasi yang luar biasa dari madrasah kami. Kami meminta izin dari pihak kepolisian, karena kami sadar dan taat aturan serta harus memberikan edukasi terhadap publik", tutup Muslihah.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar