SPACE IKLAN

header ads

Sebanyak 2.207 Pengawas Tempat Pemungutan Suara Kabupaten Lombok Barat dilantik di masing-masing kecamatan

Foto. Istimewa

Selasa, 23 Januari 2024
Oleh. Rosidi
Editor. Baiq Nining

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔, 𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗕𝗔𝗥𝗔𝗧 - Pengawas  Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Kabupaten Lombok Barat resmi di lantik, Senin (22/1/2024) Pengawas TPS dari 10 kecamatan dilantik di masing-masing kecamatan setempat.

Khusus Kecamatan Lembar, Sebanyak 167 PTPS yang terpilih dilantik, adapun lokasi Pelantikan bertempat di Lapangan SMKN 2 Lembar dihadiri Perwakilan BAWASLU Kabupaten, Panwaslu Kecamatan, Semua PKD.

Amri Prihatin,ST selaku Anggota Panwaslu Kecamatan Lembar saat menghadiri pelantikan mengucapkan selamat kepada Pengawas TPS terlantik. Dia menegaskan Pengawas TPS merupakan ujung tombak pengawasan.

"Kami sampaikan selamat atas dilantiknya teman-teman semua. Kita ketahui bahwa Pengawas TPS merupakan garda terdepan pengawas. Apresiasi kami ucapkan kepada seluruh pendaftar akhirnya terpilih sebagai Pengawas TPS," tutur Amri

Dia menjelaskan agar Pengawas TPS menyampaikan kerjalah dengan profesional dan jalankanlah tugas sesuai pedoman dan aturan yang berlaku

“Atas nama Panwaslu kecamatan mengucapkan selamat kepada anggota PTPS yang baru saja dilantik, jaga kesehatan dan pahami aturan-aturan yang berlaku sehingga dalam melaksanakan tugas akan selalu berpedoman pada aturan yang berlaku dan tak menyimpang  serta bekerja profesional, jika ada temuan penyimpangan, segera lapor ke kami"ujarnya

Setelah dilantik Pengawas TPS langsung dibekali beberapa materi untuk persiapan pengawasan oleh Panwaslu Kecamatan setempat. Salah satu di antaranya mengenai penggunaan aplikasi SIWASLU.

Sebagai informasi aplikasi SIWASLU nantinya akan digunakan pengawas untuk rekap cepat pada saat pemungutan dan penghitungan suara 14 Februari 2024.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar