SPACE IKLAN

header ads

Anies: Ekonomi Indonesia Dikuasai Segelintir Orang

Foto. Istimewa.

Minggu, 4 Februari 2024.
Oleh, Mell.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔,𝗝𝗔𝗞𝗔𝗥𝗧𝗔 - Tema besar debat kelima atau terakhir ini adalah isu Kesejahteraan Sosial, Kebudayaan, Pendidikan, Teknologi Informasi, Kesehatan, Ketenagakerjaan, Sumber Daya Manusia serta Inklusi.

Sebelumnya, debat pertama diadakan pada tanggal 12 Desember 2023, debat kedua pada 22 Desember 2023, debat ketiga pada 7 Januari 2024, dan debat keempat pada 21 Januari. Sementara debat kelima atau debat terakhir digelar hari ini, (4/2/2024).

Calon presiden (CaPres) nomor urut 2 Anies Baswedan mengungkapkan ekonomi Indonesia hanya dikuasai segelintir orang. Ini adalah bukti ketimpangan orang kaya dan miskin begitu nyata.

"(Di bidang ini) segelintir orang menguasai sebagian besar perekonomian kita," kata Anies di Jakarta Convention Center (JCC) pada Minggu (4/2/2024).

Anies lalu menceritakan sejarah Indonesia terbentuk. "Ketika Republik ini didirikan, para pendirinya, sekitar 60-an orang anggota BPUPKI, mereka orang-orang terdidik kaum privilege tapi mendirikan Republik untuk semua," ujar Anies.

"(Mereka) bukan mendirikan republik untuk dirinya, golongannya, ataupun keluarganya. Mereka mendirikan republik untuk semua, kekuasaan yang dibangun untuk memberikan kesempatan untuk semua, tapi sekarang kita jauh dari cita-cita republik ini," tegasnya.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar