SPACE IKLAN

header ads

Golkar Siap Calonkan Hj. Sumiatun Kembali Sebagai Bupati Lombok Barat

Foto. Istimewa.

Sabtu, 16 Februari 2024.
Oleh, Rosidi.
Editor, Lalu Muhasan.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔,𝗟𝗢𝗠𝗕𝗢𝗞 𝗕𝗔𝗥𝗔𝗧- Bupati Lombok Barat (Lobar) Hj Sumiatun dipastikan akan mencalonkan diri sebagai bupati pada Pilkada 2024. Karena Sebelumnya surat DPP Partai Golkar bernomor Sund- 308 /GOLKAR/XI/2023 menerangkan perintah partai kepada sejumlah kader untuk pilkada mendatang. Surat tersebut ditandatangani oleh Waketum DPP Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung dan Sekretaris DPP Golkar, Lodewijk F Paulus.

H. Jumahir selaku Sekretaris DPD Partai Golkar mengatakan Hal ini setidaknya berdasarkan pada keputusan di internal partai yang secara resmi mengusung politisi perempuan asal Kecamatan Sekotong itu sebagai calon tunggal dari Partai Golkar.

"Kami mengajukan hanya Hj Sumiatun yang secara resmi sudah kita usung sebagai calon bupati pada pemilihan bupati 2024 nanti," kata Sekretaris DPD Partai Golkar H Jumahir.

Saat disinggung calon pendamping Sumiatun, Jumahir mengaku, partainya sudah mengantongi beberapa nama-nama, bahkan sudah menyatakan kesiapan berpasangan dengan Sumiatun. Ia menjelaskan jika Partai Golkar memperoleh suara 20 persen di Lobar, maka tidak perlu berkoalisi dengan partai lain dalam mengusung pasangan cabup-cawabup. Sebaliknya, jika tidak mencapai ambang batas 20 persen itu, maka membutuhkan koalisi dengan partai lain.

"Kita hanya sudah mantap mengusung calon bupati dulu sehingga kita tunggu selesai pemilu dulu untuk bicara calon wakil. Kalau tidak memperoleh 20 persen, maka harus melalui mekanisme koalisi. Dengan partai mana kita koalisi, ini belum kita bicarakan," kata Jumahir.

Ditempat Lain, Saat ditemui Wartabumigora.id, disela-sela kunjungan kerjanya, Bupati Lombok Barat, Sumiatun masih malu-malu mengungkapkan keinginan hatinya maju mencalonkan diri dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Lobar 2024 ini. 

“Insyaallah mesti ada untuk maju pilkada, tapi nanti lah. Kalau sudah waktunya pasti saya paparkan,” ujar Sumiatun sambil tersenyum saat dimintai tanggapan, Senin (12/02/2024).

Sumiatun pun tak ingin terlalu dini berbicara soal pilkada. Karena ia ingin fokus memenangkan Golkar pada Pemilu tahun ini. Agar kursi pimpinan DPRD Lobar berhasil direbut kembali. “Sekarang saya lagi selesaikan legislatif, untuk pilkada nanti lah. Ada waktunya,” imbuhnya.

Pihaknya menargetkan seluruh kursi pada daerah pemilihan (dapil) bisa terisi semua. Bahkan Sumiatun merasa optimis Golkar bisa memperoleh dua kursi di beberapa dapil.

 “Semua dapil harus terisi, mudahan di dapil Sekotong–Lembar dan Narmada–Lingsar bisa lebih dapatnya (kursi),” tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar