SPACE IKLAN

header ads

Miris! Gedung SMA Negeri 1 Parado Butuh Perhatian Pemerintah

Foto. Istimewa.

Kamis, 29 Februari 2024.
Oleh, Ipul.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔,𝗕𝗜𝗠𝗔 - Sarana dan prasarana merupakan salah satu faktor penentu kenyamanan belajar siswa. Fasilitas-fasilitas dasar sekolah seperti Ruang Kelas Baru (RKB), Perpustakaan, dan Laboratorium belum memadai atau dimiliki semua sekolah. Padahal, pemenuhan sarana dan prasarana merupakan salah satu standar Dunia pendidikan.

Seperti halnya di SMA Negeri 1 Parado Kabupaten Bima. Di sekolah ini, sarana dan fasilitas belajar siswa boleh dibilang masih terbatas.

Pantauan langsung media wartabumigora.id, dilokasi terdapat beberapa Gedung yang keadaannya sudah rusak parah, seperti Gedung Laboratorium Fisika, pelapon, atap, dan lantai sekolah sudah rusak parah, dan tak layak untuk dipergunakan.

Kepala SMA Negeri 1 Parado, Nuryadin, S.Pd., mengungkap di ruangan kerjanya, keterbatasan fasilitas di Sekolah ini masih kurang Ruang kelas, Ruang Perpustakaan dan Laboratorium, sebagai kegiatan belajar mengajar dan praktek belajar bagi siswa. 

“Kami sering mengusulkan ke pihak Dinas Pendidikan mulai 4 tahun yang lalu untuk perbaikan gedung sekolah ini. Alhamdulillah sudah ada respon, mudah mudahan tahun 2024 ini dikerjakan secepatnya," ujarnya. Rabu (28/2/ 2024).

Selain itu juga, salah satu dewan guru dan komite sekolah menyampaikan, sangat berharap pemerintah Kabupaten Bima bisa segera membantu memperbaiki gedung sekolah dalam tahun 2024 ini agar siswa-siswi kami bisa lebih nyaman lagi dalam menimba ilmu.

Bangunan SMA Negeri 1 Parado ini yang harus di rehab ulang seperti Ruangan Belajar mengajar, Ruangan Guru, Gedung perpustakaan, 

" Ya termasuk Laboratorium yang menjadi favorit anak anak di kecamatan parado ini," Singkatnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar