SPACE IKLAN

header ads

Warga Lanta Wadu Na,e Demo Segel Kantor Desa Rasabou

Foto. Ilustrasi.

Senin, 19 Februari 2024.
Oleh, Ajiz.
Editor, Baiq Nining.

𝓦𝓪𝓻𝓽𝓪𝗕𝗨𝗠𝗜𝗚𝗢𝗥𝗔,𝗗𝗢𝗠𝗣𝗨-Aksi Demontrasi Yang dilakukan oleh pemuda Lanta wadu na,e di depan kantor desa Rasabou kec Hu,u pada Senin/19/02/2024 pagi Desa Rasabou yang dipimpin oleh Supriadin Kades Rasabou dengan anggaran (DD) Dana Desa yang cair setiap tahunnya tidak diperuntukkan bagi masyarakat desa Rasabou lebi khusus dusun lanta wadu na,e.

Menurutnya, Dana Desa Untuk Meningkatkan Kapasitas ekonomi Mengatasi kemiskinan. Meningkatkan kualitas perencanaan dan penganggaran pembangunan di tingkat desa dan pemberdayaan masyarakat desa Mendorong pembangunan infrastruktur. Sesuai dengan Amanah UUD No 06 Thn 2014.

Putra menyampaikan dalam orasinya kebobrokan Terjadi Di masa  Pemerintahan Kades Rasabou sekarang itu merugikan masyarakat desa Rasabou. 

"Anggaran 1,400 Miliar lebih dari thn 2020/2023 pada jabatan kades ini tidak ada keuntungan bagi dusun lanta desa Rasabou, bisa dilihat dengan aspek pembangunan secara fisik maupun non fisik." Orasinya.

" Dana Desa (DD) Yang bersumber dari APBN yang di transfer langsung ke pemerintah kabupaten, digunakan untuk meningkatkan SDA dan SDM dan pelaksanaan pembangunan dan pemberdayaan pembinaan kemasyarakatan," Lanjutnya. 

Hal tersebut putra melanjutkan kerugian negara mencapai 1 M tiap tahunnya, hal ini perlu dipertanyakan anggaran (DD) yang cair setiap tahunnya. 

Dusun lanta merupakan bagian dari Desa Rasabou yang saat ini jarang di perhatikan oleh pemerintah desa.

Ia menuntut, Evaluasi Jabatan Kades selama 3 tahun, Perjelas Keberadaan Dana Desa (DD) dari Thun 2020/2024. setiap tahunnya, Transparansi Rancangan Kerja Pemerintah Desa (RKP-DES), dan Perjelas janji politik visi misi kades.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar